Rabu, 01 Juni 2022 07:50

AC Milan Resmi Dijual!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pixabay)
(Foto: Pixabay)

Presiden Milan, Paolo Scaroni, mengenai akuisisi ini memberi respons positif. Ia menyebut segalanya berjalan sesuai rencana.

RAKYATKU.COM, MILAN - AC Milan berhasil menjadi juara Serie A 2021/2022. Kini klub asal Kota Milan, Italia, itu dijual dan telah resmi berganti pemilik.

Elliott Management akan melepas Rossoneri--julukan AC Milan--ke firma investasi yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS), yakni RedBird Capital Partners.

Dilaporkan Sky Sport Italia, kesepakatan awal akuisisi antara Elliott dan RedBird sudah terjalin baru-baru ini. Gerry Cardinale selaku founder RedBird sudah meneken dokumen pembelian Milan dan segera hadir di kota mode itu.

Baca Juga : Derbi Milan Semifinal Liga Champions 2022-2023, Inter Menang 2-0 Atas AC Milan

Akuisisi ini rencananya akan diumumkan, Rabu (1/6/2022). Nilai penjualan Milan dilaporkan DAZN mencapai 1,3 miliar Euro. Elliott sendiri masih akan menjadi pemegang saham minoritas.

RedBird bukan wajah baru di dunia olahraga. Firma ini sudah punya 10 persen saham Fenway Sports Group yang merupakan pemilik Liverpool dan Boston Red Sox. RedBird juga pemilik saham mayoritas di di klub Liga Prancis, Toulouse.

Presiden Milan, Paolo Scaroni, mengenai akuisisi ini memberi respons positif. Ia menyebut segalanya berjalan sesuai rencana. (*)

#ac milan