Selasa, 31 Mei 2022 10:13

Ini yang Membuat Fans Atletico Madrid Cabut Plakat Thibaut Courtois

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plakat Thibaut Courtois di Wanda Metropolitano telah dilepas fans Atletico Madrid, (tangkapan layar video MARCA)
Plakat Thibaut Courtois di Wanda Metropolitano telah dilepas fans Atletico Madrid, (tangkapan layar video MARCA)

"Jika Anda ingin menghapus plakat Courtois, pergilah dengan kapak dan sekop dan singkirkan itu," kata Cerezo

RAKYATKU.COM -- Plakat Thibaut Courtois di Wanda Metropolitano telah dilepas fans Atletico Madrid pada hari Senin, (30/5/2022).

Tampaknya fans Atletico merasa sakit hati dengan perkataan penjaga gawang Belgia itu menjelang final Liga Champions bahwa dia sekarang berada di sisi sejarah yang baik, mengacu pada final yang kalah dari Real Madrid di Lisbon ketika ia bermain untuk Atlético.

Ditambah lagi Courtois berhasil membawa Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions musim ini di Stade de France, Paris.

Baca Juga : Real Madrid Resmi Umumkan Kepergian Benzema

Penampilan gemilang Courtois dan Gol Vinicius Junior di menit 59 memastikan gelar Liga Champions ke-14 untuk tim berjuluk Los Blancos.

Hal itulah Presiden Atletico Enrique Cerezo menanggapi keinginan beberapa penggemar Atletico untuk menghapus plat penghargaan Courtois.

"Jika Anda ingin menghapus plakat Courtois, pergilah dengan kapak dan sekop dan singkirkan itu," kata Cerezo seperti dilansir dari MARCA.

Baca Juga : Jadi Korban Rasisme di Mestalla, Kartu Merah Vinicius Junior Dicabut, Valencia Didenda

Beberapa jam kemudian, plakat penjaga gawang Belgia di jalan legenda Wanda Metropolitano telah dilepas.

Courtois adalah salah satu pemain yang dianggap legenda oleh Atletico, yang menempatkan plakat untuk setiap pemain yang mencapai 100 penampilan dengan Rojiblancos.

Courtois berseragam Atletico pada tahun 2011 hingga 2014, dia dipinjamkan oleh Chelsea ke Rojiblancos, dan mengantarkan tim tersebut juara Liga Spanyol 2013-2014.

#Thibaut Courtois #atletico madrid #Real Madrid