Senin, 30 Mei 2022 23:34

SMP Frater Makassar Raih 153 Medali Pada Olympiade Tingkat Nasional

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
SMP Frater Makassar Raih 153 Medali Pada Olympiade Tingkat Nasional

"Terimakasih anak-anaku atas perjuangan kalian dalam belajar yang memberikan hasil sangat membanggakan buat sekolah dan juga orangtua"

RAKYATKU.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Frater berhasil meraih banyak medali dalam kompetisi Olympiade Nasional yang digelar (30/4/2022).

153 medali berhasil diraih dalam empat kompetisi Olympiade Nasional yang di ikuti oleh ribuan siswa/siswi dari berbagai sekolah di Indonesia.

SMP Frater yang terletak di jalan Thamrin Makassar, merupakan sekolah yang sudah memiliki Akreditasi A dan salah satu sekolah yang berhasil menjadi sekolah penggerak. Selain menjadi sekolah penggerak SMP Frater juga selalu meraih penghargaan bergengsi dari lomba-lomba yang diadakan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Baca Juga : Enam Siswa SMA 1 Barru Ikuti Kompetisi SAINS Tingkat Sulsel

Kepala Sekolah SMP Frater Fr.Yoseph Lenamah mengatakan sebagai Kepala Sekolah ia sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak didiknya. Prestasi yang diraih bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan banyak belajar dan fokus pada mata pelajaran yang diambil.

"Terimakasih anak-anaku atas perjuangan kalian dalam belajar yang memberikan hasil sangat membanggakan buat sekolah dan juga orangtua. Terimakasih buat semua guru yang dengan sabar dan tekun menuntun dan mengarahkan anak-anak sehingga bisa fokus pada mata pelajaran yang dipilih. Begitu juga kepada orangtua yang selalu mensupport anaknya dan berkoordinasi dengan sekolah utamanya para guru bidang studi," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan pada olympiade sebanyak 77 orang siswa SMP Frater meraih 153 medali, 35 medali Emas, 56 medali perak dan 62 medali perunggu. Siswa siswi SMP Frater berhasil mengalahkan ribuan peserta yang berasal dari berbagai sekolah.

Baca Juga : SMP Frater Makassar Juara Umum Ajang Olympiade NSSC 3.0 Se-Indonesia

Sebagai Kepala Sekolah Fr. Yoseph berharap anak didiknya akan menjadi siswa yang unggul dan memiliki budi pekerti baik serta berwawasan ekologi, sehingga kedepannya bukan saja berhasil meraih medali dikompetisi Nasional tetapi kompetisi international pun akan unggul.

Tak lupa ia menitipkan pesan agar tidak sombong dan tinggi hati karena sudah mendapat medali tetapi bisa menjadi tutor bagi teman-temannya dan belajar seperti padi semakin berisi semakin merunduk.

Ketua Yayasan Taman Tunas, Fr. Saverius Raing mengungkapkan hal senada. Ia merasa bangga kepada anak-anak didiknya yang menjadi generasi unggul, memanfaatkan waktu dengan belajar. Walaupun beberapa bulan yang lalu sistem pembelajaran masih sistem online tetapi tidak menghalangi anak-anak untuk tetap fokus belajar.

Baca Juga : SMP Frater Makassar Menamatkan 249 Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

Sebagai bentuk apresiasi kepada anak didiknya, Yayasan Taman Tunas memberikan beasiswa kepada siswa siswi yang berprestasi berupa pembebasan pembayaran uang sekolah. Harapannya agar anak-anak ini terus berprestasi dan memberikan stimulan kepada yang lain untuk ikut berprestasi.

"Selamat kepada anak-anak yang telah berhasil meraih medali emas, perak maupun perunggu. Selamat juga kepada guru dan orangtua yang selalu mensupport dan membimbing anak-anak hingga seperti sekarang ini," sebutnya.

Penulis : Lisa Emilda
#SMP Frater Makassar #kompetisi #Medali