Sabtu, 28 Mei 2022 16:25

Bupati Enrekang Ajak Pengurus DPP Hikma Berinvestasi di Kampung Halaman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB).
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB).

"Maka jangan ragu kembali dan berinvestasi di kampung kita. Kita buka peluang seluas-luasnya, di semua sektor. Utamanya pariwisata, pertanian, dan sebagainya," ajak Muslimin Bando.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), menghadiri langsung pelantikan jajaran Dewan Pengurus Pusat DPP Himpunan Keluarga Massenrempulu (DPP Hikma) VII periode 2022-2027 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, 27-28 Mei 2022.

Ketua terpilih Andi Rukman Nurdin Karumpa dilantik bersama jajaran pengurus. Wakil Ketua Umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) ini menggantikan Iqbal Latanro.

Dalam sambutannya, MB menyampaikan selamat bekerja kepada jajaran pengurus DPP Hikma yang baru, serta ucapan terima kasih kepada ketua dan para pengurus yang telah demisioner.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

MB berpesan agar DPP Hikma untuk selalu mengedepankan prinsip tolong-menolong, bantu- membantu, dan nasihat-menasihati (tobana) di mana pun berada. "Semua sudah sukses sekarang. Jangan malla perru (tega, sampai hati). Ingat saat kita susah dahulu," kata MB.

MB berharap para pengurus DPP Hikma tidak melupakan kampung halaman. Masyarakat Enrekang harus merasakan kehadiran dan kepedulian DPP Hikma. Ia pun mengajak mereka pulang kampung melihat perubahan dan keberhasilan pembangunan Enrekang.

Pelbagai keberhasilan tersebut, kata MB, bukan semata kesuksesan Muslimin Bando dan Amiruddin (Wakil Bupati Enrekang periode lalu) atau Muslimin Bando dan Asman (Wakil Bupati Enrekang saat ini). Namun, ada peran penting warga Hikma yang tersebar di seluruh tanah air.

"Maka jangan ragu kembali dan berinvestasi di kampung kita. Kita buka peluang seluas-luasnya, di semua sektor. Utamanya pariwisata, pertanian, dan sebagainya," ajak MB.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Sementara itu, Andi Rukman menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan peserta musyawarah besar (mubes). Ia mengakui banyak pekerjaan rumah yang ada di hadapan dan tantangan akan makin berat. Ada beberapa program yang akan dijalankan untuk kepengurusan DPP Hikma ke depan.

"Hikma harus mampu beradaptasi dengan tantangan-tantangan tersebut dengan bekerja keras, bersinergi, dan melakukan inovasi," kata Andi Rukman.

Ia berjanji membangun komunikasi dengan seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) agar terbangun soliditas, mendorong DPW dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang telah habis masa kepengurusannya menyelenggarakan musyawarah wilayah (muswil) atau musyawarah cabang (muscab) atau melaksanakan pelantikan bagi DPW-DPC yang sudah menerima surat keputusan dari DPP Hikma.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

Pihaknya akan mendorong kegiatan pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya bagi generasi muda Mahasiswa Massenrempulu (Maspul), sebagai langkah mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa.

Selain itu, akan melakukan optimalisasi peran dan aksi sosial DPP Hikma sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab kemanusiaan, khususnya bagi kampung halaman dan masyarakat Maspul.

Pelantikan ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta perwakilan diikuti 26 DPW provinsi se-Indonesia, 3 perwakilan luar negeri, yakni Belanda, Prancis, dan Malaysia, serta 3 pilar DPP Hikma. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #muslimin bando #DPP HIKMA