Rabu, 25 Mei 2022 17:05

Gebyar Vaksinasi Serentak di Gowa Target 12 Ribu Orang

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gebyar Vaksinasi Serentak di Gowa Target 12 Ribu Orang

Cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa untuk dosis pertama sekitar 84,87 persen, dosis kedua 57,25 persen dan dosis ketiga 4,68 persen.

GOWA -- Demi mendongkrak jumlah cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa, pemerintah setempat melaksanakan Gebyar Vaksinasi serentak di 18 kecamatan, Rabu (25/5).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan kegiatan tersebut selain menaikkan cakupan vaksinasi Covid-19 di  Kabupaten Gowa, juga sebagai bentuk kontribusi pemerintah daerah dalam mendongkrak cakupan vaksinasi wilayah yang dinilai semakin menurun.

"Hari ini Alhamdulillah terlaksana Gebyar Vaksinasi serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Ini tiada lain untuk menaikkan cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa dan berkontribusi pada kenaikan cakupan Provinsi Sulsel yang kita lihat mengalami penurunan ke rangking 27 dari 34 provinsi," ungkapnya usai memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa kecamatan.

Baca Juga : Renaldi Wahab Wakili Sulsel Lomba KTIQ di MTQ Tingkat Nasional

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa itu mengunjungi enam kecamatan yakni Kecamatan Somba Opu di Pelataran Istana Tamalate, Kantor Camat Barombong, Kantor Camat Bajeng Barat, Kantor Camat Bontonompo Selatan, Kantor Camat Bontonompo dan Kantor Camat Bajeng.

"Kami membagi tiga tim dengan Pak Wabup serta Bu Sekda untuk memantau pelaksanaan ini sekaligus melakukan pengundian beberapa door prize yang disediakan seperti 3 unit motor di setiap kecamatan, 3 unit sepeda, TV, rice cooker, kulkas dan hadiah lainnya," sebutnya.

 

Ia berharap melalui kegiatan hari ini, cakupan Kabupaten Gowa bisa naik, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga (booster).

Baca Juga : Gowa Jadi Tuan Rumah Jambore Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengaku saat ini cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa untuk dosis pertama sekitar 84,87 persen, dosis kedua 57,25 persen dan dosis ketiga 4,68 persen. Sehingga dirinya menargetkan kenaikan 2 persen atau sekitar 12 ribu yang tervaksin hari ini.

Sponsored by MGID

"Pada pelaksanaan ini kita menargetkan kenaikan 12 ribu yang tervaksin atau sekitar 2 persen se-Kabupaten Gowa dan kami melihat antusias masyarakat cukup tinggi," ungkapnya.

Salah satu Warga Kecamatan Bajeng, Rini Handayani yang juga meraih hadiah undian sepeda mengaku antusias mengikuti vaksinasi ini.

Baca Juga : Bupati Gowa Siap Canangkan "Satu Desa, Satu Sarjana"

"Saya senang dan berterimakasih kepada Pak Bupati Gowa, Pak Adnan hari ini saya vaksin booster dan mendapat hadiah sepeda," ungkapnya penuh bahagia.

Warga lainnya, Darti dari Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang juga antusias melakukan vaksinasi ini. Menurutnya ini dilakukan untuk pencegahan penyakit dan sudah melakukan vaksin dosis kedua sehingga hari ini melakukan dosis ketiga (booster)

"Ini suatu pencegahan penyakit jadi kita termotivasi untuk divaksin bukan karena hadiahnya, tapi memang lagi cari vaksin booster. Semoga vaksinasi ini seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kecamatan Pattallasang jauh dari berbagai macam penyakit," harapnya.

Baca Juga : Bupati Gowa Lantik 23 Pejabat Baru

Selain Bupati Gowa, Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni didampingi Ketua I TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf juga melakukan pemantauan di enam kecamatan yakni Kecamatan Bontomarannu, Parangloe, Parigi, Tinggimoncong, Tombolopao dan Pattallassang.

Sedangkan Sekda Gowa, Kamsina mengunjungi Kecamatan Pallangga, Manuju, Bungaya, Bontolempangan, Tompobulu dan Kecamatan Biringbulu.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #Gebyar Vaksinasi