Rabu, 25 Mei 2022 14:15

Syarifuddin Jurdi Ingin Lidmi Jadi Lembaga Intelektual

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan silaturahmi Pimpinan Harian PP Lidmi dengan komisioner KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi, Senin (23/5/2022).
Kunjungan silaturahmi Pimpinan Harian PP Lidmi dengan komisioner KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi, Senin (23/5/2022).

"Lidmi harus banyak belajar dari sejarah pergerakan. Ini agar Lidmi bisa terus sesuai dengan arah zaman," kata Syarifuddin Jurdi, komisioner KPU Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Lidmi) sebagai organisasi kepemudaan harus menjadi lembaga intelektual dan kontributor sosial kebangsaan yang dirasakan perannya oleh masyarakat luas. Lidmi tidak boleh tumbuh di menara gading dan melupakan kontribusi nyata di lapangan.

Hal itu disampaikan komisioner KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi, menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Harian PP Lidmi, Senin (23/5/2022).

Syarifuddin yang juga di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menyampaikan bahwa Lidmi sebagai organisasi yang masih terhitung baru perlu banyak belajar dari sejarah pergerakan di negeri ini.

Baca Juga : Ketua Umum Lidmi Dukung Aswanto Jadi Pj Gubernur Sulsel: Orang yang Tepat di Waktu yang Tepat

"Lidmi harus banyak belajar dari sejarah pergerakan. Ini agar Lidmi bisa terus sesuai dengan arah zaman," ucapnya.

Sementara, Ketua Umum PP Lidmi, Asrullah, yang hadir dalam agenda ini menyampaikan apresiasi besar kepada Syarifuddin. Ia menyebut sosok yang juga penulis itu layak untuk menjadi inspirasi bagi kaum milenial.

"Saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dr. Syarifuddin Jurdi karena memberi waktu khusus untuk berdiskusi panjang. Beliau selain sebagai pejabat negara juga merupakan seorang aktivis ulung dan akademisi yang sangat produktif," ucap Asrullah. (*)

#PP Lidmi