Rabu, 25 Mei 2022 17:13

Urai Kemacetan, Pemkot Parepare Lakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Urai Kemacetan, Pemkot Parepare Lakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas

"Kami instruksikan Dishub untuk turun bekerja mengurai kemacetan disejumlah titik rawan macet yang ada di Parepare"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, meminta Dinas Perhubungan Parepare (Dishub) agar memaksimalkan jalur alternatif untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Parepare.

"Kami instruksikan Dishub untuk turun bekerja mengurai kemacetan disejumlah titik rawan macet yang ada di Parepare," katanya, Rabu (25/5/2022).

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini menjelaskan, Dishub dapat berkolaborasi dengan Satlantas Polres Parepare untuk menyiapkan rekayasa lalulintas dengan memaksimalkan jalur alternatif.

Baca Juga : Taufan Pawe Yakin Stadion GBH Jadi Home Base PSM Makassar

"Yang jelas, kami tidak ingin aktivitas atau perjalanan warga terganggu karena macet. Sehingga, kami segera tindaklanjuti melalui Dishub," terangnya.

Sementara, Kepala Dishub Kota Parepare, Iskandar Nusu menjelaskan, upaya yang dilakukan untuk mengurai kemacetan yakni melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas di jalan-jalan protokol seperti Jalan Bau Massepe, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Lasinrang dan Jalan Andi Makkasau.

"Kami juga berkoordinasi dengan Satlantas Polres Parepare untuk mengoptimalkan penguraian macet ini, termasuk memaksimalkan pemanfaatan jalur alternatif," pungkas mantan Kadiskominfo Parepare ini.

Baca Juga : Menpan RB Berpulang, Wali Kota Parepare Sampaikan Duka Mendalam

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe