Selasa, 24 Mei 2022 14:07

Warga Abbanuange Antusias Bantu Satgas TMMD Kodim Wajo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Abbanuange Antusias Bantu Satgas TMMD Kodim Wajo

Metode yang selalu diterapkan dalam program TMMD adalah metode gotong royong yang di dalamnya diwujudkan dengan partisipasi masyarakat setempat.

RAKYATKU.COM, WAJO - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 TA. Kodim 1406/Wajo, merupakan kegiatan program pemerataan pembangunan yang saat ini lebih mengedepankan untuk membangun wilayah daerah terisolir.

Kegiatan yang diprakarsai oleh TNI dan melibatkan berbagai instansi lintas sektoral ini, sangat bergantung pada peran masyarakat untuk ikut ambil bagian agar program ini tepat sasaran sehingga manfaat positif dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Hal itu juga nampak dalam pelaksanaan Program TMMD ke-113 Kodim 1406/Wajo.

Metode yang selalu diterapkan dalam program TMMD adalah metode gotong royong yang di dalamnya diwujudkan dengan partisipasi masyarakat setempat. Karena partisipasi masyarakat menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan program.

Baca Juga : Satgas TMMD Kodim 1406/Wajo Sosialisasi Pentingnya Gizi ke Masyarakat

Salah seorang warga Dusun Langkauttu Desa Abbanuange Kecamatan Maniangpajo yang bernama Anwar mengatakan setiap hari warga bergiliran untuk membantu TNI bekerja di lokasi TMMD untuk meringankan beban kerja.

"Tentunya kami sangat senang bekerja bersama Tentara sambil bertukar pikir, bercanda gurau hingga tak terasa pekerjaan dapat diselesaikan hari ini, " ucap Anwar, Selasa (24/5/2022)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#TMMD Ke-113