Senin, 23 Mei 2022 17:56

Disaksikan Bupati Barru, Pemkot Bontang-DDI Mangkoso Teken MoU Program Kader Ulama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penandatanganan perjanjian berlangsung di Gedung Islamic Center, Ahad (22/5/2022).
Penandatanganan perjanjian berlangsung di Gedung Islamic Center, Ahad (22/5/2022).

"Tentu Barru semakin lebih baik serta keharmonisan umarah dan ulama yang senantiasa bersinerji baik," ucap Suardi Saleh, Bupati Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, Najirah, berkunjung ke Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Ia juga sempat menyaksikan wisuda santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Ahad (22/5/2022) kemarin.

Dalam misi kunjungannya di Barru, untuk menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dan Ponpes DDI Mangkoso. Penandatanganan perjanjian yang berlangsung di Gedung Islamic Center dan disaksikan langsung Bupati Barru, Suardi Saleh, ini terkait program Kader Ulama.

Suardi dalam sambutannya merasa bersyukur karena Barru dengan visi napas keagamaan dapat tetap terjaga. Niat besar untuk terus berbuat bagi Barru mendapat dukungan nyata dalam bentuk syiar Islam seperti yang dilakukan DDI Mangkoso.

Baca Juga : Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, Bupati Barru Ucapkan Terima Kasih ke Polri

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengharapkan kerja sama dan bantuan doa anre gurutta agar semua daerah kita berada dalam lindungan Allah subhanahu wa taala. Tentu Barru semakin lebih baik serta keharmonisan umarah dan ulama yang senantiasa bersinerji baik," ucap Suardi.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, Wali Kota Bontang, Basri Rase, juga datang ke Barru. Ia diterima Bupati Barru kemudian mengunjungi Ponpes DDI Mangkoso dan melakukan penandatanganan MoU tentang penguatan pendidikan berbasis agama. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Pemkot Bontang #DDI Mangkoso