Senin, 23 Mei 2022 15:00

Wakil Wali Kota Parepare Ajak Warga Jaga Kerukunan antar Umat Beragama

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim

Pangerang mengatakan, Parepare adalah salah satu daerah yang dikenal aman, damai dan tentram khususnya dalam kehidupan antar umat beragama.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengajak warga Parepare untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Pangerang mengatakan, Parepare adalah salah satu daerah yang dikenal aman, damai dan tentram khususnya dalam kehidupan antar umat beragama.

"Kerukunan antar umat beragama harus senantiasa kita jaga. Biar bagaimanapun, kita adalah satu nusa satu bangsa dalam wilayah NKRI. Kita harus terus rukun, damai dan berdampingan, saling menjaga serta saling menghargai satu sama lain," katanya, Senin (23/5/2022).

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Mantan legislator Partai Golkar Sulsel tersebut menjelaskan, perbedaan agama bukan lah suatu persoalan yang harus menjadi sebab timbulnyan konflik.

Karena, kata dia, kebebasan memeluk agama merupakan hak setiap warga negara yang telah diatur dalam Undang-undang Dasar 1945 Pasal 29.

"Makanya, pemerintah terus menggalakkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Moderasi Beragama, agar warga Indonesia tetap rukun dan damai di tengah perbedaan. Jadi, warga jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan isu-isu yang bertujuan untuk memecah belah persatuan," terangnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Terpisah, Kepala Kesbangpol Parepare, Muhlis Salam memaparkan, pihaknya senantiasa mengadakan pertemuan untuk membahas, dan mendiskusikan tentang kerukunan antar umat beragama, sekaligus menyosialisasikan jaminan keamanan beribadah.

"Kami libatkan FKUB, Kemenag dan tokoh agama, ormas keagamaan maupun lintas sekotar lainnya yang ada di Parepare. Yang jelas, ini terus kami lakukan sebagai bentuk upaya agar tetap menjamin kerukunan antar umat beragama, baik dalam pergaulan kehidupan sehari-hari maupun dalam keamanan beribadah," pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Pangerang Rahim #Kerukunan beragama