Minggu, 22 Mei 2022 21:20

Walkot Parepare Terus Benahi Stadion BJ Habibie Agar Lolos Verifikasi Jadi Home Base PSM Makassar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Walkot Parepare Terus Benahi Stadion BJ Habibie Agar Lolos  Verifikasi Jadi Home Base PSM Makassar

"Tergantung tim verifikasi dari PSSI (PT LIB), dan pihak PSM kalau dianggap layak alhamdulillah, kalau masih ada yang perlu dibenahi insya Allah saya siap benahi," kata Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berjanji akan melakukan pembenahan sesuai standar PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah Stadion Gelora BJ Habibie diusulkan menjadi markas PSM Makassar dan akan segera diverifikasi .

"Tergantung tim verifikasi dari PSSI (PT LIB), dan pihak PSM kalau dianggap layak alhamdulillah, kalau masih ada yang perlu dibenahi insya Allah saya siap benahi," kata Taufan Pawe , Minggu (22/5/2022).

Taufan menjelaskan, pihaknya tengah mempercepat pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie agar sesuai standar Liga 1, dan sebagai bentuk keseriusan agar PSM Makassar tetap bermarkas di Sulsel.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

"Ini dalam proses. Saya balik ke Parepare nanti ini langsung meninjau stadion bagaimana optimalisasi, apa yang kami lakukan terkait renovasi semua kami sudah siapkan," tambahnya.

Ketua DPD Golkar Sulsel itu juga merencanakan Stadion Gelora BJ Habibie menjadi simbol bangkitnya simbol sepak bola nasional di Sulsel.

"Apapun keputusannya tentu yang terbaik, tetapi Stadion Gelora BJ Habibie itu harus menjadi simbol pesepakbolaan di Sulsel," jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

"Dalam waktu dekat kami juga akan menggelar turnamen Habibie Cup dan Walikota Cup. Termasuk sementara kita rancang juga turnamen Beringin Cup. Dan kita harap Ketua DPP Golkar, bapak Airlangga Hartanto bisa hadir membuka turnamen tersebut," sambungnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada akhir Juni akan mulai melakukan verifikasi seluruh calon stadion klub yang bermain di Liga 1 2022/2023.

Jadwal verifikasi sedang disusun, termasuk untuk Stadion Gelora BJ Habibie Parepare yang diusulkan menjadi homebase PSM Makassar.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Kick off Liga 1 2022/2023 rencananya akan dimulai pada 27 Juli mendatang dengan sistem home and away.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #Pemkot Parepare #stadion gelora bj habibie