Sabtu, 21 Mei 2022 17:00

Wakil Ketua DPRD Wajo Hadiri Seminar World Lupus Day 2022, Ini Harapannya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Wajo H. Andi Senurdin Husaini
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Wajo H. Andi Senurdin Husaini

Dengan adanya kegiatan ini Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Wajo H. Andi Senurdin Husaini berharap masyarakat dapat mengetahui tentang gejala penyakit Lupus Eritematosus Sistemik dan penyakit sendi dan Reumatik.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kegiatan World Lupus Day 2022 digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Kesehatan Wajo bekerja sama Perhimpunan Reumatologi Indonesia Cabang Makassar dan Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia Cabang Makassar dalam bentuk seminar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jumat (20/5/2022).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Wajo H. Amran Mahmud, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Haerani Rasyid, Ketua Perhimpunan Reumatologi Indonesia Cabang Makassar, Faridin H.P.,

Selain itu hadir Kepala Perangkat Daerah, Camat, para Direktur Rumah Sakit, Pimpinan Organisasi Wanita dan Organisasi Kesehatan, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, para pengurus Forum Kabupaten Sehat, serta panitia dan peserta.

Baca Juga : Komisi lll DPRD Wajo Rencana Kunjungi BBWS Pompengan-Jeneberang Fasilitasi Warga Mattirowalie

Dengan adanya kegiatan ini Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Wajo H. Andi Senurdin Husaini berharap masyarakat dapat mengetahui tentang gejala Penyakit Lupus Eritematosus Sistemik dan Penyakit Sendi dan Reumatik.

Ia juga berharap meski tidak bisa menjangkau secara keseluruhan masyarakat Wajo tetapi dengan banyak peserta yang hadir, tentunya di harapkan bisa menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya.

"Terkhusus pada Dinas Kesehatan dan jajarannya lebih fokus menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait dengan penyakit penyakit Lupus Eritematosus Sistemik dan Penyakit Sendi dan Reumatik ini," harapnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Wajo Hadiri Peresmian PJU-TS di Atakkae

“Tentunya kegiatan ini adalah harapan untuk pencegahan bagi masyarakat Kabupaten Wajo, agar penyakit tersebut jauh dari kita semua," pungkasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo