Jumat, 20 Mei 2022 13:49

Pemkot Parepare Persiapan Hadapi Verifikasi KLA 2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Walikota Parepare Taufan Pawe
Walikota Parepare Taufan Pawe

"Parepare pada prinsipnya siap untuk diverifikasi"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tengah melakukan persiapan guna menghadapi verifikasi Kota Layak Anak (KLA) 2022.

Verifikasi ini untuk penilaian mempertahankan kategori Nindya atau naik kategori Utama Tahun 2021 lalu, Parepare oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) mendapatkan penghargaan KLA kategori Nindya.

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang mengungkapkan, Parepare sementara menunggu jadwal dari Kementerian PPPA untuk dilakukan verifikasi secara daring maupun kunjungan lapangan.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Parepare pada prinsipnya siap untuk diverifikasi. Lokus-lokus yang akan dikunjungi seperti Masjid Ramah Anak, Puskesmas Ramah Anak, Sekolah Ramah Anak, maupun program-program lainnya pada dasarnya siap untuk dikunjungi apabila tim verifikasi berkeinginan berkunjung langsung ke Parepare,” ungkap Dede, Jumat (20/5/2022).

Pada 2017-2018 Parepare mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama. Pada 2019 kembali Parepare mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya atau naik satu tingkat.

Tahun 2020 karena pandemi Covid-19, sehingga tidak ada penilaian. Dan baru pada 2021, Parepare memperoleh penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya atau naik satu tingkat lagi.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Masih ada dua jenjang lagi yang harus dilalui Parepare untuk dapat menjadi Kota Layak Anak, yakni Kategori Utama dan Kategori Layak Anak. “Akan tetapi dengan kerja sama yang baik dari semua pihak, diharapkan kategori Nindya yang saat ini diperoleh Kota Parepare dapat dipertahankan, bahkan jika memungkinkan dapat ditingkatkan menjadi Utama,” harap Dede.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe