Kamis, 19 Mei 2022 17:00

Wakil Wali Kota Parepare Ikut Awasi Penyaluran BLT TNI di Makodim

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Parepare Ikut Awasi Penyaluran BLT TNI di Makodim

Penyaluran bantuan tersebut senilai Rp1,2 miliar dilaksanakan di Makodim 1405/Mallusetasi, Kamis (19/5/2022).

RAKYATKU.COM, PAREPARE, -- Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng TNI kepada pelaku usaha warung dan pedagang kaki lima.

Penyaluran bantuan tersebut senilai Rp1,2 miliar dilaksanakan di Makodim 1405/Mallusetasi, Kamis (19/5/2022).

Pangerang Rahim mengatakan, bahwa pelaksanaan penyaluran bantuan langsung yang digelar di hari kedua ini diberikan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha warung dan pedagang kaki lima (PKL).

Baca Juga : Taufan Pawe Bersama Menpora dan Ketua PSSI Nobar Langsung Indonesia Vs Thailand

Sementara, Dandim 1405/Mallusetasi, Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, mengatakan, penyaluran bantuan bagi pelaku usaha kecil dan menengah ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mengkonvensasi kenaikan harga minyak goreng yang sangat memberatkan masyarakat.

“Jadi diharapkan dengan adanya bantuan ini, para pedagang kaki lima dan pedagang warung bisa tetap beroperasi sambil mendongkrak perekonomian kembali di Kota Parepare,” ujarnya.

Untuk sasarannya sendiri, lanjut Agung Wira, Kodim Parepare mendapat target dari Kombes TNI yaitu sebanyak 4.000 penerima.

Baca Juga : Jadi Percontohan Nasional, Pemkab Lampung Belajar Kota Sehat di Parepare

Karena masing-masing penerima mendapatkan 300 ribu rupiah bantuan tunai namun untuk penyaluraanya juga disertai dengan verifikasi kemudian data –data tersebut dimasukkan dalam sistem, sehingga akuntabilitasnya dapat terjadi.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Penyaluran BLT