Selasa, 17 Mei 2022 18:33

Jadi Tuan Rumah, Walikota Parepare Siap Sukseskan Mukernas DDI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jadi Tuan Rumah, Walikota Parepare Siap Sukseskan Mukernas DDI

"Insya Allah dibuka langsung Menteri Agama Yaqut Cholil"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe siap mensukseskan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Darud Da'wah Irsyad (DDI) yang bakal digelar di Kota Parepare.

Hal tersebut diketahui saat panitia Mukernas DDI melakukan audensi bersama Taufan Pawe, di Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 17 Mei 2022.

Sekretaris Panitia Mukernas DDI, Muh. Amin Iskandar mengungkapkan, Mukernas DDI akan digelar selama tiga hari, 3- 5 Juni 2022 mendatang, dan dipusatkan di dua tempat yakni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan Pondok Pesantren DDI Ujung Lare.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Insya Allah dibuka langsung Menteri Agama Yaqut Cholil. Adapun pesertanya 1200-an orang yang terdiri utusan pengurus wilayah, daerah, madrasah, pondok pesantren, dan perguruan tinggi se-Indoensia. ditambah warga DDI se-Sulsel," kata Amin.

Amin mengaku, Kota Parepare sengaja dipilih menjadi tuan rumah karena kemajuan Kota Parepare yang tumbuh pesat semenjak kepemimpinan Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Dirinnya juga mengapresiasi Taufan Pawe karena mendukung suksesnya Mukernas DDI di Kota Parepare.

"Ini merupakan Keputusan panitia nasional yang sebagian alumnni Pondok Pesantren DDI Ujung Lare. Apalagi di era bapak TP, Kota Parepare kini semakin maju sekali. Jadi mereka tambah semangat ingin kembali ke Kota Parepare," jelasnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku bangga atas penyelenggaraan Mukernas DDI digelar di Kota Parepare. Sehinga dirinya bersama jajaran Pemkot Parepare siap mendukung dan mesukseskan kegiatan tersebut yang digelar selama tiga hari 3 - 5 Juni 2022 mendatang.

"Kita akan dukung dan mensukseskan acara ini. Saya akan perintahkan jajaran saya dan SKPD terkait sehingga acara ini berjalan lancar," kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode meminta, panitia Mukernas DDI harus bekerja maksimal. Mengingat, kegitan tersebut berskala nasional. TP berharap, para peserta harus puas berkunjung ke Kota Parepare karena Kota Parepare terkenal sebagai kota cinta, konta santri dan kota ulama.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

"Kita harus memaksimalkan kerja-kerja kita. Jangan sampai membuat tamu kita kecewa. Kerja-kerja panitia nantinya harus terintegrasi dengan dinas terkait sehingga fasiltas pendukung lengkap dan selalu siaga," pungkasnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Mukernas DDI #Pemkot Parepare