Selasa, 17 Mei 2022 16:02

Iptu Andi Rahmat Wijaya Jabat Kasat Intelkam Polres Bantaeng

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iptu Andi Rahmat Wijaya Jabat Kasat Intelkam Polres Bantaeng

"Saya yakin dan percaya pengalaman saudara selama bertugas di Polrestabes Makassar, saudara dapat membangun jati diri Polri di mata publik"

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Iptu Andi Rahmat Wijaya secara resmi menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Bantaeng menggantikan AKP Saharuddin. Dengan jabatan yang sama, AKP Saharuddin pindah tugas ke Polres Bulukumba.

Sebelum menjabat sebagai Kasat Intel Polres Bantaeng, Iptu Andi Rahmat Wijaya menjabat sebagai PS Kanit 5 intelkam Polrestabes Makassar. Dia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat intelkam Polres, berdasarkan surat keputusan Polda Sulsel Nomor: STR/261/IV/KEP./2022 pertanggal 28/4/2022, yang ditandatangi oleh Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara yang menjadi inspektur upacara dalam sertijab mengatakan pergantian Kasat intelkam Polres sebagai suatu dinamika yang biasa terjadi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Dapat Penghargaan dari Polda Sulsel

"Pergantian pejabat di jajaran kepolisian suatu hal yang lazim. Salah satu kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan pembinaan karir. Sisi lain, pergeseran juga dapat menghilangkan kejenuhan dalam tugas sehari-hari," kata AKBP Andi Kumara, Selasa (17/5).

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada AKP Saharuddin atas dedikasinya selama ini. Ia menilai, Kasat Intelkam Polres Bulukumba itu bekerja atau melaksanakan tugas dengan sangat baik, sehingga situasi Kamtibmas dapat dikategorikan aman dan kondusif.

Ia kemudian mengucapkan selamat datang kepada Kasat Intel yang baru dan berharap kesempatan menduduki jabatan baru disyukuri dan tidak sampai terabaikan. Ia meminta untuk bekerja dengan baik untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif.

Baca Juga : Akademisi Apresiasi dan Support Penuntasan Kasus Mafia Tanah oleh Polda Sulsel

"Saya yakin dan percaya pengalaman saudara selama bertugas di Polrestabes Makassar, saudara dapat membangun jati diri Polri di mata publik termasuk kepada pimpinan. Dan dapat menunjang perbaikan dari saudara yang lebih banyak pada masyarakat," ucap Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar tersebut.

Sponsored by MGID

“Selamat jalan (Saharuddin) semoga sukses senantiasa menyertai saudara di tempat tugas yang baru. Dan kepada Iptu Andi Rahmat Wijaya selamat datang dan bertugas, jangan lupa berserah diri serta memohon perlindungan dari Allah," katanya.

#polres bantaeng #Sertijab #kanit #Polda Sulsel