Selasa, 17 Mei 2022 08:25

Pemprov Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran di Takalar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BPBD Sulsel menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di di Dusun Mandi, Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Senin (16/5/2022).
BPBD Sulsel menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di di Dusun Mandi, Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Senin (16/5/2022).

Bantuan logistik pangan dan shelter kit yang disalurkan diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban terdampak.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintan Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bergerak cepat mengirim bantuan logistik untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah kebaran di Kabupaten Takalar.

Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar, kebakaran terjadi pada Senin (16/5/2022) dini hari sekitar pukul 01.30 Wita, di Dusun Mandi, Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan.

Kebakaran yang diduga korsleting listrik ini, mengakibatkan dua rumah terbakar dan sembilan kepala keluarga (KK) terdampak.

Baca Juga : Hari Kesadaran Nasional, Penjabat Gubernur Sulsel Serahkan 4.100 Bibit Pohon dan 2.341 SK PPPK

"Hari ini, kami mendengar informasi kejadian kebakaran yang terjadi di Dusun Mandi, Desa Bontomarannu. Kita telah salurkan bantuan melalui tim BPBD Provinsi Sulawesi Selatan kepada korban terdampak bencana kebakaran," kata Gubernur Sulel, Andi Sudirman Sulaiman.

Ia berharap bantuan logistik pangan dan shelter kit yang disalurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban terdampak.

Sementara itu, Kepala Desa Bontomarannu, Basri, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Gubernur Sulsel terhadap warganya.

Baca Juga : Dinas Kesehatan Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menugaskan anggotanya ke Kabupaten Takalar. Kami atas nama Pemerintah Desa Bontomarannu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan bantuan kepada warga yang kena bencana kebakaran," tuturnya. (*)

#Kebakaran Takalar #Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman