Sabtu, 14 Mei 2022 13:29

Sandiaga Uno: Sukseskan Event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandiaga Salahuddin Uno
Sandiaga Salahuddin Uno

Event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang akan dihelat selama tiga hari, mulai 20 – 22 Mei 2022.

LUWU UTARA -- Dukungan terhadap penyelenggaraan Event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang terus mengalir. Salah satunya dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar di berbagai platform media sosial, seperti instagram dan facebook, Menteri Sandiaga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Luwu Utara, untuk menyukseskan Festival Bumi La Maranginang.

“Mari sukseskan event pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang pada tanggal 20 – 22 Mei 2022 di Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara,” ajak Menteri Sandiaga Uno. Video ini sudah banyak di-share warganet, khususnya di Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Kemudian mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia ini memberikan motivasi dan pernyataan pembangkit semangat demi kemajuan pariwisata Indonesia. “Pariwisata bangkit, Indonesia maju. Salam pesona Luwu Utara,” tandasnya.

Dukungan lain datang dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si. Pernyataan Muhammad Jufri ini disampaikan dalam sebuah video berdurasi kurang lebih dua menit yang juga beredar di media sosial.

“Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Festival Bumi La Maranginang,” kata Jufri. Ia yakin Festival Bumi La Maranginang akan berlangsung sukses. “Saya yakin acara ini akan berlangsung seru dan pasti akan menjanjikan berbagai hal yang menarik,” imbuhnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Demi suksesnya event pariwisata tersebut, Jufri mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Luwu Utara, untuk meramaikan kegiatan tersebut. “Ayo kita dukung, kita ramaikan dan kita sukseskan acara ini, Festival Bumi La Maranginang,” tandasnya.

Event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang akan dihelat selama tiga hari, mulai 20 – 22 Mei 2022 mendatang. Event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang dipusatkan di Cagar Budaya Onderafdeling Masamba dan Permandian Air Panas Pincara.

Berbagai jenis lomba ditampilkan dalam kegiatan ini, di antaranya adalah Lomba Tari Kreasi, Lomba Senam Kreasi, Lomba Kuliner Wisata Gami-gami khas Tana Luwu, Expo UMKM, serta Funbike La Maranginang. Event ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

#pemkab luwu utara #Sandiaga Salahuddin Uno