Rabu, 11 Mei 2022 00:17

Manchester City Umumkan Kesepakatan Transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erling Haaland (Foto: Instagram/Erling Haaland)
Erling Haaland (Foto: Instagram/Erling Haaland)

“Manchester City mengonfirmasi bahwa sudah ada kesepakatan dengan Borussia Dortmund soal transfer penyerang Erling Haaland pada 1 Juli 2022,” kata manajemen klub dalam pernyataan resmi mereka, Selasa (10/5/2022).

RAKYATKU.COM, -- Manchester City secara resmi mengumumkan perekrutan pemain depan Borussia Dortmund Erling Haaland.

Hal itu diumumkan The Citizen dalam rilis resmi di situs klub, yang mengonfirmasi bahwa mereka sudah menemui kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Erling Haaland.

Manchester City mengonfirmasi bahwa sudah ada kesepakatan dengan Borussia Dortmund soal transfer penyerang Erling Haaland pada 1 Juli 2022,” kata manajemen klub dalam pernyataan resmi mereka, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga : Juara Liga Champions, Manchester City Sukses Wujudkan Treble Winners

“Transfer Haaland masih akan melewati proses finalisasi beberapa persyaratan antara klub dan Haaland,” sambung pernyataan tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu akan bergabung dengan skuad Pep Guardiola menjelang musim panas 2022/23 dengan klausul pelepasannya sekarang dilaporkan berada di kisaran 51 juta poundsterling atau setara Rp911 miliar.

Erling Haaland akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun di Manchester City.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlewat! Jadwal Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan

Kedatangan Haaland akan melengkapi pengejaran Pep Guardiola terhadap seorang striker setelah gagal dalam upaya untuk mendaratkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane musim panas lalu.

Pemain internasional Norwegia telah menjadi salah satu pemain muda yang paling dicari di dunia, dan City telah berjuang melawan persaingan dari Real Madrid dan Bayern Munich untuk mengontraknya.

Haaland bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 dan musim lalu mencetak 41 gol dalam 41 pertandingan.

Baca Juga : Juara FA Cup, Manchester City Semakin Dekat Treble Winners

Di level internasional bersama Norwegia, dia telah mencetak 15 gol dalam 17 pertandingan setelah melakukan debutnya pada 2019.

Dia telah mencetak 36 gol dalam 34 penampilan untuk klub dan negara musim ini.

 

#Erling Haaland #Manchester City #Borussia Dortmund