Sabtu, 07 Mei 2022 23:12

Inilah Pemilik Baru Chelsea Pengganti Roman Abramovich

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Boehly, pemilik baru Chelsea. ( Foto: Marca)
Boehly, pemilik baru Chelsea. ( Foto: Marca)

Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss adalah bagian dari pembelian, dan 2,5 miliar pound uang akan digunakan untuk membeli saham klub.

RAKYATKU.COM, -- Chelsea mengkonfirmasi pada Sabtu (7/5/2022) bahwa telah disepakati untuk penjualan klub kepada Todd Boehly menggantikan Roman Abramovich sebagai pemilik The Blues.

Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss adalah bagian dari pembelian, dan 2,5 miliar pound uang akan digunakan untuk membeli saham klub.

Hasil akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan, seperti yang dijelaskan klub, niat untuk disumbangkan 100 persen untuk tujuan amal. Selanjutnya 1,75 miliar pound akan diberikan untuk keuntungan klub.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

Siapa Todd Boehly?

Pemilik baru Chelsea mungkin merupakan nama baru bagi banyak orang di dunia sepak bola, tetapi dia adalah wajah yang lebih akrab bagi penggemar olahraga Amerika.

Boehly sudah menjadi pemilik sebagian dari Los Angeles Lakers dan Los Angeles Dodgers . Dia memegang 27 persen saham di Lakers dan 20 persen di Dodgers.

Baca Juga : Permalukan Chelsea di Stamford Bridge, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Ini juga bukan pertama kalinya dia menunjukkan minat pada sepak bola, dengan laporan menunjukkan bahwa dia mencoba membeli klub London Barat itu pada tahun 2019 juga.

Sanksi yang dib terhadap Roman Abramovich setelah invasi Rusia ke Ukraina, bagaimanapun, memberinya kesempatan untuk akhirnya mengambil langkah.

Kunci sukses Todd Boehly

Baca Juga : Real Madrid Menang 2-0 Atas Chelsea di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Boehly, seorang pengusaha sukses, sebelumnya telah mengungkapkan beberapa strategi dan kunci kesuksesannya.

Setelah lulus dengan gelar di bidang keuangan, karir Boehly dimulai sebagai CS First Boston di New York pada tahun 1996, sebuah divisi dari Credit Suisse. Dia kemudian pindah ke JH Witney & Co dan kemudian ke Guggenheim Partners pada tahun 2001.

Dia telah bekerja bersama Mark Walter untuk waktu yang cukup lama, dengan yang terakhir juga bagian dari konsorsium Chelsea.

Baca Juga : Chelsea Menunjuk Frank Lampard Sebagai Pelatih Kepala Sementara

Boehly juga dikenal karena filantropinya, setelah berinvestasi di sejumlah badan amal.

Sumber: MARCA

#Boehly #Chelsea #Roman Abramovich #Liga Inggris