Rabu, 04 Mei 2022 21:39

Jadwal Tinju Dunia, Juara WBA Dmitry Bivol Ditantang Pound For Pound Canelo Alvarez

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Canelo Alvarez dan Dimitri Bivol
Canelo Alvarez dan Dimitri Bivol

Pertarungan akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu 8 Mei 2022 pagi WIB

RAKYATKU.COM - Penggemar tinju dunia kembali akan disuguhkan duel seru pada akhir pekan ini. Canelo Alvarez dijadwalkan akan terlibat bentrokan dengan Dimitry Bivol (19-0, 11 KO).

Petinju kelahiran Kirgistan berusia 31 tahun ini telah berhasil mempertahankan delapan gelar, termasuk kemenangan atas Jean Pascal dan Joe Smith Jr.

Pertarungan perebutan sabuk WBA kelas berat ringan yang saat ini dimiliki milik Bivol akan tayang via Siaran Langsung di Live Streaming DAZN dari T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu 8 Mei 2022 pagi WIB.

Baca Juga : Pertemuan Petinju Tak Terkalahkan, Gervonta Davis Hancur Ryan Garcia

“Saya sangat bersemangat dan menantikan pertarungan ini. Ini adalah kesempatan bagus bagi saya untuk menunjukkan keahlian saya kepada penggemar tinju di seluruh dunia.” kata Bivol kepada The Ring melalui manajernya, Vadim Kornilov.

“[Canelo] telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu yang terbaik dengan aktif dan mengalahkan hampir semua lawannya. Saya pikir Canelo adalah petarung yang hebat. Dia jelas salah satu yang terbaik sekarang dan telah meninggalkan jejak besar dalam sejarah tinju.” katanya.

Meski menyebut torehan Canelo Alvarez dalam dunia tinju cukup bagus, Bivol nampaknya sangat percaya diri untuk bisa menaklukan jagoan asal Meksiko tersebut.

Baca Juga : Anthony Joshua Kembali Merasakan Kemenangan Setelah Dua Kali Dikalahkan Oleksandr Usyk

"Saya percaya pada kemampuan saya. Saya telah mengalahkan semua orang yang telah saya lawan dalam karier saya, saya percaya bahwa saya juga bisa mengalahkan Canelo.”

“Setiap petinju memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Tidak ada yang sempurna. Tujuan saya adalah untuk fokus pada kekuatan saya dan menggunakannya untuk keuntungan saya.”

Untuk memenangkan pertarungan atas petinju pound for pound tersebut, Bivol menyadari membutuhkan persiapan matang. Olehnya itu, ia telah menghabiskan banyak waktu untuk berlatih.

Baca Juga : Hasil Tinju Dunia: Babak Belur, Caleb Plant Kalah Angka Dari David Benavidez

“Saya tahu bahwa saya harus siap untuk pertarungan ini, 100 persen. Jika saya siap, saya akan memenangkan pertarungan ini.”

#tinju dunia #boxing #Sport