Kamis, 28 April 2022 14:46

Lapak Daging Ayam di Pasar Murah Barru Paling Diburu Warga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasar murah dan gelar pangan zona IV di Alun-Alun Barru, Kabupaten Barru, diserbu warga.
Pasar murah dan gelar pangan zona IV di Alun-Alun Barru, Kabupaten Barru, diserbu warga.

Perbedaan harga di pasar murah dan pasar tradisional cukup terasa.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pasar murah dan gelar pangan zona IV di Alun-Alun Barru, Kabupaten Barru, diserbu warga. Warga datang membeli kebutuhan pokok jelang Lebaran Idulfitri 1443 H/2022 M.

Antrean paling banyak ada di lapak daging khususnya produsen daging ayam beku. Warga terlihat memborong daging ayam karena harganya relatif murah.

Pihak PT Bintang Sejahtera Bersama selaku produsen melalui Bagian Pemasaran, Asbar, menyatakan pihaknya menstok 350 ekor daging ayam pada hari pertama pelaksanaa dan hanya hitungan jam ludes terjual.

Baca Juga : GMTD Gelar Pasar Murah, Begini Syaratnya

Ada dua jenis ayam yang dijual, yakni ayam jantan kemasan beku dipatok Rp120 ribu/tiga ekor dan ayam merah afkir kemasan beku Rp100 ribu/tiga ekor.

"Mudah-mudahan kami bisa stok lagi daging ayam di hari kedua ini. Semoga bisa memenuhi kebutuhan warga," kata Asbar, Kamis (28/4/2022).

Menurut Asbar, perbedaan harga di pasar murah dan pasar tradisional cukup terasa. "Kalau di pasar murah ini, kan, langsung dari produsen. Istilahnya tangan pertama. Kalau sudah di pasar-pasar tradisional itu pasti harganya lebih mahal karena sudah pindah ke tangan kedua penjualannya," tuturnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Gelar Pangan #pasar murah #barru