Kamis, 28 April 2022 08:37

Khaeroni Lantik 8 Pejabat Administrator Lingkup Kanwil Kemenag Sulsel

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Khaeroni Lantik 8 Pejabat Administrator Lingkup Kanwil Kemenag Sulsel

5 orang mendapatkan promosi jabatan menjadi Kepala Bidang dan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten / kota, serta 3 orang mengalami rotasi atau pergeseran jabatan atau tempat tugas.

RAKYATKU.COM -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni melantik dan mengambil sumpah jabatan 8 pejabat administrator lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, Rabu (27/4/2022).

Diatara 8 pejabat administrator (pejabat eselon tiga) yang dilantik di aula lantai IV Gedung PHU Kanwil Kemenag Sulsel tersebut, 5 orang mendapatkan promosi jabatan menjadi Kepala Bidang dan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten / kota, serta 3 orang mengalami rotasi atau pergeseran jabatan atau tempat tugas.

Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat, dengan harapan para pejabat tersebut dalam mengemban amanah baru memperoleh motivasi baru, energi baru, kreativitas baru dan inovasi baru.

Baca Juga : 13 Jemaah Haji Embarkasi Makassar Meninggal di Arab Saudi, Ini Daftar Lengkapnya

Lebih lanjut Khaeroni menjelaskan bahwa dalam terori manajemenn, jabatan adalah salah satu indikator atau ukuran yang bersangkutan telah berhasil dalam tata kelola atau tidak.

“Semakin tinggi jabatan semakin tinggi pula kempampuan tata kelola, baik dalam hal komunikasi, koordinasi maupun dalam bersinergi,” katanya.

Pada kesempatan ini, Khaeroni juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar menunjukkan dedikasi dan prestasi yang luar biasa serta menjaga ketaatan dan loyalitas kepada intistusi Kementerian Agama.

Baca Juga : Jemaah Haji Kloter Perdana Gelombang Kedua Embarkasi Makassar Berangkat Pakai Ihram

Diakhir arahannya, mantan Kepala Biro di IAIN Salatiga ini mengungkapkan bahwa sehebat apapun seorang pejabat jika tidak didukung dengan doa oleh istri dan keluarga maka sesungguhnya laki-laki itu tidak ada apa-apanya.

“Bapak-bapak ini jadi hebat itu karena doa istri tentunya. Dan kepada ibu-ibu sebagai DWP tolong positive thinking jika bapak telat atau jarang pulang ke rumah, itu karena bapak sedang berkarya, bekerja dan berdedikasi untuk  negeri,” pungkasnya.

Berikut nama pejabat administrator lingkup Kanwil Kemenag Sulsel yang dilantik dan diambil sumpahnya:

Baca Juga : 20 Tahun Nantikan Anak, Calon Jemaah Haji Asal Bone Batal Berangkat karena Hamil

1.H. Fathurrahman, dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidkan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi.

2. Dr. H. Ali Yafid, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang penyelenggaraan Haji dan Umroh, dirotasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi.

3. Dr. H. Muhammad Yunus, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng ini diserahi amanah untuk mengabdi di tempat kelahirannya Kab. Wajo dalam jabatan yang sama.

Baca Juga : 20 Hotel Setara Bintang 3 Siap Sambut Jemaah Haji Embarkasi Makassar di Makkah

4. H. Ikbal Ismail, pria kelahiran 1974 yang selama ini menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Makassar mendapat promosi jabatan menggantikan H. Ali Yafid sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi.

5. H. Muhammad Ahmad Jailani, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng ini diberi Amanah untuk menduduki jabatan setingkat diatasnya, yaitu sebagai Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menggantikan Muhammad Yunus.

6. H. Aminuddin, S. Ag, M. Ag, Pejabat Fungsional Pamong Belajar Ahli Muda pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kementerian diserahi tanggung jawab sebagai kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa.

Baca Juga : 1.571 Jemaah Haji Embarkasi Makassar Tiba di Madinah

7. Usman Saenong, putra asli Toraja kelahiran 1976 ini mendapatkan promosi jabatan dari Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Toraja Utara menjadi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja.

8. H. Jamaris, dia meninggalkan jabatan lamanya sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai.

 

#Kemenag Sulsel #pelantikan