Senin, 25 April 2022 09:34

Nenek Ida Tinggal di Gubuk Reyot Didatangi Polsek Tanasitolo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kondisi tempat tinggal Nenek Ida di salah satu desa di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.
Kondisi tempat tinggal Nenek Ida di salah satu desa di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Nenek Ida sudah tinggal di tempat itu selama delapan tahun tahun.

RAKYATKU.COM, WAJO - Awalnya melalui media sosial Polsek Tanasitolo mendapat salah satu unggahan warga terkait seorang nenek yang hidup serba kekurangan di sebuah gubuk kecil di salah satu desa di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Ahad (24/4/2022).

Kapolsek Tanasitolo melalui Kanit Intelkam Bersama Kanit Binmas lalu mendatangi lokasi yang dimaksud untuk memastikan kebenaran berita tersebut. Benar saja, seorang nenek bernama Ida yang berusia 61 tahun tinggal di gubuk yang sudah tidak layak.

Kapolsek Tanasitolo, Iptu Aswar, langsung berkoordinasi dengan pemerintah melalui kepala desa. "Kami sudah berkoordinasi dengan kapala desa. Menurut kepala desa, sebenarnya sudah diprogramkan untuk diberikan bantuan bedah rumah, namun yang jadi kendala tanah tersebut bukan milik perempuan Ida melainkan milik seorang lelaki bernama Suardi," ujar Iptu Aswar.

Baca Juga : Mayat Sudah Berulat, Petani Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah Kebun

Atas izin Suardi, Nenek Ida sudah tinggal di tempat itu selama delapan tahun tahun. Iptu Aswar terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk mencarikan solusi Nenek Ida.

"Semoga Allah subhanahu wa taala memberikan petunjuknya agar diberikan solusi yang terbaik untuk perempuan atau Nenek Ida," harapnya. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Polsek Tanasitolo #Tinggal di Gubuk