Kamis, 21 April 2022 11:21

Samsung Galaxy M33 5G, Produk Terbaru Keluaran Samsung di Indonesia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Samsung Galaxy M33.
Samsung Galaxy M33.

Secara tampilan, handphone ini memiliki tampilan yang serupa dengan series M lainnya. Namun, terdapat beberapa perbedaan terkait spesifikasi handphone yang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

RAKYATKU.COM - Handphone merupakan salah satu produk yang menjadi kebutuhan saat ini. Terlebih, banyak aktivitas yang bisa digunakan melalui handphone mulai dari bekerja, berbelanja, hingga mencari hiburan.

Dari banyaknya pilihan handphone yang tersedia, Anda bisa memilih untuk menggunakan Samsung M33. Produk ini merupakan salah satu produk terbaru samsung yang diresmikan pada tahun 2022.

Perilisan Samsung Galaxy M33 di Indonesia
Samsung, sebagai brand elektronik dunia menyediakan produk handphone yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Oleh karenanya, pada tahun 2022, Samsung merilis dua produk handphone terbaru yakni Samsung M23 dan Samsung M33.

Baca Juga : Samsung Rilis Galaxy A15 Series, Mulai Rp2 Jutaan dengan Performa Lebih Kencang

Di Indonesia sendiri, Samsung mengumumkan perilisan produk Samsung Galaxy M33 5G pada bulan April 2022. Produk ini merupakan suksesor dari series sebelumnya yakni Samsung Galaxy M32.

Secara tampilan, handphone ini memiliki tampilan yang serupa dengan series M lainnya. Namun, terdapat beberapa perbedaan terkait spesifikasi handphone yang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Kali ini, Anda akan mengetahui spesifikasi dari Samsung M33 beserta dengan keunggulannya.

Baca Juga : Samsung Perkenalkan Galaxy Tab A9 dan A9+, Tawarkan Pengalaman ManTAB dengan Harga Terjangkau

1. Dimensi dan Desain Handphone
Spesifikasi pertama terkait dengan dimensi handphone yakni Galaxy M33 memiliki dimensi 16,5 x 7,6 x 9,4 cm. Terkait dengan bobot dari handphone ini juga cukup berat daripada handphone lainnya yakni 215 gram.

Samsung Galaxy M33 menggunakan corning gorilla glass yang membuat handphone terlihat menjadi lebih mewah. Bagian belakangnya memiliki hasil akhir semi matte dengan bagian belakang handphone yang polos dan tidak memiliki banyak ornamen.

Terdapat empat kamera yang didesain secara sederhana dengan LED light yang cukup sederhana. Pada bagian depan dibuat polos tanpa adanya tombol yang membuat pengguna bisa mendapatkan layar yang terkesan lebih luas.

Baca Juga : Main Lokapala Makin Gacor dengan Samsung Galaxy A34 5G

Kemudian, pada bagian bawah handphone terdapat fitur fingerprint. Fingerprint ini berfungsi sebagai fitur keamanan yang bisa Anda gunakan untuk membuka kunci handphone. Terdapat beberapa aplikasi lainnya yang juga bisa menggunakan fingerprint untuk membuka aplikasinya.

2. Layar
Terkait dengan layar, Samsung memberikan kenyamanan bagi para penggunanya untuk menikmati layar yang lebih luas dan jernih.

Adapun ukuran layar dari Samsung Galaxy M33 ini ialah 6,5 inch dan sudah menggunakan teknologi super AMOLED. Dengan adanya teknologi ini pada layar, membuat tampilan pada layar menjadi lebih lembut sehingga nyaman untuk melihat berbagai hal pada layar.

Dengan memiliki densitas 450 ppi dan angka ini merupakan angka yang cukup tinggi, membuat kenyamanan pengguna menjadi lebih baik lagi. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Samsung M33 5G memiliki refresh rate yang lebih tinggi yakni 120 Hz.

Baca Juga : Samsung Galaxy A34 5G Awesome Lime, Ponsel Andalan Generasi Muda untuk Selfie OOTD Memikat

3. Baterai
Terkait dengan kapasitas baterai, memang Samsung Galaxy M33 memiliki kapasitas baterai yang cukup bear. Kapasitas baterai yang ditawarkan ialah ialah 6.000 mAH. Namun, dengan kapasitas baterai 6000 mAH ini juga sudah cukup untuk membuat handphone tahan dalam waktu yang lama.

Anda tidak perlu khawatir daya baterai akan habis untuk menggunakan berbagai aplikasi di handphone. Menggunakan baterai dengan tipe non removable jenis Li Po, baterai ini bisa Anda gunakan seharian apabila baterai terisi penuh. Dalam catatan penggunaan handphone normal dan tidak intens.

Dengan menggunakan fitur fast charging 25 watt, Anda tidak perlu berlama-lama untuk mengisi daya baterai handphone ini sampai penuh. Waktu yang diperlukan untuk membuat handphone ini memiliki baterai yang penuh ialah kurang lebih satu jam.

Baca Juga : Lima Alasan Kamu Harus Upgrade Ponsel ke Galaxy A54 5G yang Paling Awesome

Jika Anda menggunakan handphone untuk bermain game, maka handphone bisa bertahan hingga tujuh jam. Sementara untuk penggunaan streaming bisa bertahan hingga sembilan jam.

Handphone ini juga telah dilengkapi sistem pendingin yang membuat perangkat tidak cepat panas.

4. Jaringan 5G dan RAM
Seperti namanya, handphone ini juga telah dilengkapi dengan jaringan 5G yang kini menjadi jaringan baru yang lebih unggul. Dengan menggunakan jaringan 5G, maka Anda bisa mendapatkan jaringan internet yang lebih cepat dan mengurangi masalah.

Baca Juga : Lima Alasan Kamu Harus Upgrade Ponsel ke Galaxy A54 5G yang Paling Awesome

Beberapa provider telah menyediakan jaringan 5G ini untuk digunakan para penggunanya. Namun, ketersediaan perangkat yang mendukung jaringan 5G tidak terlalu banyak. Samsung Galaxy M33 menjadi salah satu pilihan handphone jaringan 5G yang bisa Anda pilih.

Selain jaringan yang unggul, handphone ini juga memiliki RAM dan ROM yang mumpuni. Handphone yang menggunakan sistem Android terbaru yakni Android 12 ini juga telah memiliki RAM 8 GB serta pilihan ROM 128 GB dan 256 GB.

5. Kamera
Kini, memang dalam memilih handphone kualitas dan spesifikasi kamera menjadi hal yang penting. Spesifikasi kamera dari Samsung Galaxy M33 ini dilengkapi dengan satu buah kamera utama berukuran 64 MP. Terdapat pula tiga kamera pendukung dengan masing-masing resolusi ialah 12 MP, 5 MP, dan 5 MP.

Baca Juga : Lima Alasan Kamu Harus Upgrade Ponsel ke Galaxy A54 5G yang Paling Awesome

Sementara, untuk hasil video dan foto cukup menawan dengan adanya fitur Gyro, HDR, Panorama, dan LED Light. Pada kamera depan juga handphone ini memiliki kualitas yang baik. Dengan kamera depan beresolusi 32 MP membuat Anda dapat mengambil foto selfie dengan hasil yang jernih.

Terdapat pula fitur wide pada kamera untuk membuat kamera menangkap objek yang lebih luas.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy M33 5G? Dapatkan produk orisinal di Blibli dan dapatkan potongan harga yang menarik. (*)

#Samsung Indonesia