Senin, 11 April 2022 00:10

Pertarungan Neraka Khamzat Chimaev Kalahkan Gilbert Burns dengan Berlumuran Darah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Khamzat Chimaev menghajar Gilbert Burns. (UFC)
Khamzat Chimaev menghajar Gilbert Burns. (UFC)

Kemenangan ini mempertahankan rekor Khamzat Chimaev dalam petarung tak terkalahkan

RAKYATKU.COM - Khamzat Chimaev bertarung di atas octagon pada Minggu (10/4) pagi WIB. Ia berduel dengan Gilbert Burns di kelas welter dalam UFC 273.

Pertarungan ke-11 dalam karir MMA profesionalnya kali ini merupakan pertarungan neraka bagi Khamzat.

Pada pertarungan-pertarungan sebelumnya, Khamzat dengan mudah mengalahkan lawannya. Bahkan musuh-musuhnya tidak mampu melewati ronde kedua.

Baca Juga : Kejuaraan Kasal Cup MMA Turut Meriahkan MNEK 2023

Namun hal berbeda terjadi ketika berhadapan dengan Gilbert. Pertarungan berlangsung sengit hingga ronde ketiga. Bahkan kedua petarung berdarah-darah di bagian wajah.

Beruntung Khamzat menang melalui keputusan bulat (unanimous decision). Kemenangan ini mengokohkan rekornya sebagai petarung tak terkalahkan.

Pada awal ronde pertama, Khamzat Chimaev memojokkan Gilbert dengan melepas tendangan dan pukulan. Burns tak menyerah dan melepaskan diri. Burns menendang kaki Chimaev yang membuatnya sedikit goyah lalu memukul Chimaev dengan telak.

Baca Juga : Balas Kekalahan, Israel Adesanya Hajar KO Alex Pereira

Chimaev pun berhasil melepaskan pukulan telak ke wajah Burns hingga terjatuh. Dengan cepat Chimaev menghajar namun Burns bangkit.

Pada awal ronde kedua, upaya Gilbert untuk menjatuhkan Khamzat Chimaev tak berhasil. Chimaev bertahan agar tidak dijatuhkan Burns. Namun, ia sempat terpeleset dan Burns menghajar wajah Chimaev hingga mulai berdarah.

Chimaev masih mampu bertahan dan melepaskan pukulan ke wajah Burns tapi dia mulai melambat. Burns juga mulai mengeluarkan darah di wajah. Burns sempat telak memukul kepala Chimaev jelang ronde kedua berakhir.

Baca Juga : Islam Makhachev Diejek Khabib Nurmagomedov Usai Kalahkan Volkanovski, Disebut Sudah Tua

Burns mencoba memojokkan Chimaev diawal ronde ketiga, tetapi Chimaev bertahan. Chimaev membalik-balikkan Burns hingga ke pojok.

Jelang ronde ketiga berakhir, Burns melepaskan beberapa pukulan telak, Chimaev masih bertahan.

 

#UFC #MMA #Sport