Senin, 11 April 2022 00:10

Pertarungan Neraka Khamzat Chimaev Kalahkan Gilbert Burns dengan Berlumuran Darah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Khamzat Chimaev menghajar Gilbert Burns. (UFC)
Khamzat Chimaev menghajar Gilbert Burns. (UFC)

Kemenangan ini mempertahankan rekor Khamzat Chimaev dalam petarung tak terkalahkan

RAKYATKU.COM - Khamzat Chimaev bertarung di atas octagon pada Minggu (10/4) pagi WIB. Ia berduel dengan Gilbert Burns di kelas welter dalam UFC 273.

Pertarungan ke-11 dalam karir MMA profesionalnya kali ini merupakan pertarungan neraka bagi Khamzat.

Pada pertarungan-pertarungan sebelumnya, Khamzat dengan mudah mengalahkan lawannya. Bahkan musuh-musuhnya tidak mampu melewati ronde kedua.

Baca Juga : Buka Kompetisi Panjat Tebing, Pangdam Hasanuddin: Bagi Pecinta Olahraga Ekstrim Ini Dapat Menjadi Pilihan

Namun hal berbeda terjadi ketika berhadapan dengan Gilbert. Pertarungan berlangsung sengit hingga ronde ketiga. Bahkan kedua petarung berdarah-darah di bagian wajah.

Beruntung Khamzat menang melalui keputusan bulat (unanimous decision). Kemenangan ini mengokohkan rekornya sebagai petarung tak terkalahkan.

 

Pada awal ronde pertama, Khamzat Chimaev memojokkan Gilbert dengan melepas tendangan dan pukulan. Burns tak menyerah dan melepaskan diri. Burns menendang kaki Chimaev yang membuatnya sedikit goyah lalu memukul Chimaev dengan telak.

Baca Juga : Hasil Tinju Dunia, Sang Raja Kalah dari Petinju Rusia

Chimaev pun berhasil melepaskan pukulan telak ke wajah Burns hingga terjatuh. Dengan cepat Chimaev menghajar namun Burns bangkit.

Sponsored by MGID

Pada awal ronde kedua, upaya Gilbert untuk menjatuhkan Khamzat Chimaev tak berhasil. Chimaev bertahan agar tidak dijatuhkan Burns. Namun, ia sempat terpeleset dan Burns menghajar wajah Chimaev hingga mulai berdarah.

Chimaev masih mampu bertahan dan melepaskan pukulan ke wajah Burns tapi dia mulai melambat. Burns juga mulai mengeluarkan darah di wajah. Burns sempat telak memukul kepala Chimaev jelang ronde kedua berakhir.

Baca Juga : Jadwal Tinju Dunia, Juara WBA Dmitry Bivol Ditantang Pound For Pound Canelo Alvarez

Burns mencoba memojokkan Chimaev diawal ronde ketiga, tetapi Chimaev bertahan. Chimaev membalik-balikkan Burns hingga ke pojok.

Jelang ronde ketiga berakhir, Burns melepaskan beberapa pukulan telak, Chimaev masih bertahan.

 

#UFC #MMA #Sport