Senin, 04 April 2022 20:55

Lari Kocar-kacir, Polres Jeneponto Jaring 18 Motor Balap Liar dan Free Style

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lari Kocar-kacir, Polres Jeneponto Jaring 18 Motor Balap Liar dan Free Style

"Saat kita datang lakukan penyekatan mereka kocar-kacir mengetahui kedatangan kami. Ada 18 unit sepeda motor yang diamankan," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto Iptu Baharuddin, Senin (4/4/2022).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jeneponto melakukan penertiban aksi free style dan balap liar yang marak di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebanyak 18 sepeda motor diamankan karena ditinggalkan para pelaku yang kocar-kacir berhamburan setelah polisi tiba di lokasi, penertiban dilaksanakan pada bulan ramadan, untuk menghidari Kecelakaan bagi pelaku balap liar.

"Saat kita datang lakukan penyekatan mereka kocar-kacir mengetahui kedatangan kami. Ada 18 unit sepeda motor yang diamankan," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto Iptu Baharuddin, Senin (4/4/2022).

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

Ia mengungkapkan, bahwa puluhan motor yang diamankan tersebut di dua lokasi yakni area Taman Turatea dan kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kecamatan Turatea.

Penertiban ini digelar menyusul keresahan masyarakat akibat maraknya aksi tersebut di Kabupaten Jeneponto. Selain itu para pelaku aksi balap liar ini menggunakan knalpot brong.

"Ini guna menegakkan kamtibmas dan Kamseltibcar lantas selama bulan suci ramadhan," tuturnya.

Baca Juga : Polres Geledah Kantor Desa di Jeneponto

Ia menegaskan, razia ini akan dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadan. Polisi akan menyasar wilayah-wilayah yang berpotensi terjadinya aksi balap liar dan free style.

Sementara kendaraan yang diamankan, Satlantas Polres Jeneponto akan mendata. Kemudian para pemilik harus membawa surat-surat resmi untuk bisa mengambil kendaraan yang diamankan tersebut setelah ramadhan.

"Sanksinya tetap kita tilang, dan selesai pi ramadan baru bisa diurus kendaraannya yang kita amankan," ungkapnya.

Baca Juga : Tim Tipikor Polres Jeneponto Selidiki Dugaan Penggadaian Mobil Operasional Kepala Desa Baltar

Mantan Wakapolsek Batang ini mengimbau agar seluruh masyarakat Jeneponto tidak ikut-ikutan melakukan aksi balap liar dan free style.

"Kita berharap kamtibmas serta kamseltibcar lantas di kabupaten Jeneponto selama bulan ramadan bisa tercapai," harapnya.

Sebelumnya, di hari pertama puasa Polisi sudah mengamankan sebanyak 11 motor di wilayah Kecamatan Tamalatea. Semua kendaraan tersebut diangkut ke Mapolresta Jeneponto untuk didata dan dilakukan penilangan.

Baca Juga : Kuda yang Dicuri Ditemukan Terikat di Jeneponto, Polisi Buru Pelaku

"Sudah 29 unit sepeda motor yang sudah kita amankan, semuanya sudah diamankan di Polres Jeneponto," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Polres Jeneponto #balap liar