Senin, 04 April 2022 20:11

Bupati Barru Apresiasi Usaha Baru Koperasi Sejahtera Mangkoso

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh meresmikan Sejahtera Mart, tempat perbelanjaan baru di Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Senin (4/4/2022).
Bupati Barru, Suardi Saleh meresmikan Sejahtera Mart, tempat perbelanjaan baru di Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Senin (4/4/2022).

“Tempat belanja ini sangat nyaman bagi konsumen. Kita berharap ke depan semoga lebih maju dan berkembang"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh meresmikan Sejahtera Mart, tempat perbelanjaan baru di Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Senin (4/4/2022).

Usaha ini binaan dari pengurus Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Sejahtera. Tak ubahnya mini market. Sejahtera Mart juga menjual berbagai kebutuhan dasar konsumen.

Suardi Saleh mengapresiasi usaha baru dari Koperasi KP-RI Mangkoso. Menurutnya, ini adalah upaya meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Karena sahamnya dari para anggota, maka pembagian keuntungan akan disesuaikan dengan aturan dari Koperasi KP-RI. Di Barru, usaha serupa sudah ada sebelumnya yakni 212 Mart.

Bupati berharap dengan diresmikannya Sejahtera Mart ini, Koperasi KP RI Sejahtera bisa menjadi contoh koperasi pegawai lainnya di Kabupaten Barru.

“Tempat belanja ini sangat nyaman bagi konsumen. Kita berharap ke depan semoga lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Suardi Saleh menturkan, dalam perjalanannya koperasi akan selalu menghadapi tantangan.

Yang pertama, biasanya mandek karena tunggakan anggota. Kedua berkurangnya anggota disebabkan karena pensiun dan meninggal.

Untuk menutupi tantangan itu, maka Koperasi bisa membuat unit usaha seperti Sejahtera Mart. Sistem pembayaran non tunai juga dapat diterapkan, sehingga pembayaran langsung terpotong.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Sejahtera Mart beruntung, karena bangunannya sudah merupakan aset sendiri dari pengurus koperasi. Apalagi ketuanya Nompo Nasruang ini memiliki pengalaman mengembangkan koperasi dan istrinya punya pengalaman membangun yang namanya mart atau tokoh modern.

Ketua Koperasi Sejahtera KP RI Sejahtera Mangkoso, Nompo Nasruang mengatakan, setelah 35 tahun berdirinya Koperasi Sejahtera Mangkoso, koperasi ini terus eksis dan berkembang.

“Alhamdulillah, setahun yang lalu saya mendapatkan dambaan hati, yang ternyata memiliki pengalaman mengelola tempat belanja. Maka beliaulah menjadi motivator lahirnya Sejahtera Mart Koperasi KP RI Mangkoso,” tandasnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #suardi saleh #koperasi