Minggu, 03 April 2022 08:06

Tarawih Perdana, Bupati Barru Ingatkan Jemaah Masjid Prokes dan Vaksin

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tarawih Perdana, Bupati Barru Ingatkan Jemaah Masjid Prokes dan Vaksin

"Kami tekankan atas nama pemerintah untuk selalu memakai masker. Karena memakai masker melidungi diri kita dan orang lain," katanya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh memilih salat tarawih perdana denganvberbaur dengan tetangganya di masjid terdekat dari kediaman pribadinya. Di Masjid Nurul Amri lingkungan Lawae, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Sabtu Malam (2/4/2022).

Kehadiran umara yang dikenal mengutamakan nafas keagamaan dalam mengambil kebijakan ini, didaulat memberikan sambutan di masjid itu.

"Ada kerinduan pada bulan ramadan, khususnya pelaksanaan salat tarawih. Sudah dua tahun lamanya kita mengikuti aturan Nasional Pemerintah melalui surat edaran. Imbauan kepada masyarakat Kabupaten Barru agar membatasi pelaksanaan salat tarawih berjamaah baik di masjid ataupun musala akibat Pandemi COVID-19," sebut Bupati Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Dirinya mengajak semua masyarakat untuk mengucap syukur Alhamdulullah karena masih dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini. Ramadan 1433 Hijriyah ini memang agak longgar. Masyarakat sudah diperbolehkan salat dengan saf rapat. Namun tetap dianjurkan pakai masker.

"Kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wataala, karena pada tahun ini kita sudah diperbolehkan melaksanakan salat tarawih secara berjamaah. Kesempatan kita agar meningkatkan ibadah, karena bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah," ujar Suardi Saleh dihadapan segenap pengurus masjid dan jamaah.

Tak luput dari perhatiannya, bahwa Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir sehingga arahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, minimal menggunakan masker harus tetap dijalankan.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

"Kami tekankan atas nama pemerintah untuk selalu memakai masker. Karena memakai masker melidungi diri kita dan orang lain," katanya.

"Kemudian untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah melakukan vaksinasi, yaitu vaksin 1, vaksin 2, dan vaksin 3 atau boster. Semua ini, pemerintah lakukan untuk menjaga masyarakatnya," tambahnya.

Dia berharap gelora semangat Ramadan dengan memakmurkan masjid, memenuhinya dengan program ibadah dan muamalah dalam memenuhi gelar taqwa.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Sebelumnya, Kepala Daerah yang terus menyisihkan kebijakan anggaran untuk sarana prasarana keagamaan ini, juga menyerahkan bantuan pembangunan secara langsung dan diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Nurul Amri, Andi Subur.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh #Pemkab Barru #Bulan Ramadan #Tarawih #vaksin