Rabu, 30 Maret 2022 14:39

PT Semen Tonasa dan PT PLN Jalin Kerja Sama Suplai Kelistrikan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PT Semen Tonasa melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT PLN terkait Side Letter Program Progressive Captive Power Acquisition 240 Juta kWh di di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (30/3/2022).
PT Semen Tonasa melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT PLN terkait Side Letter Program Progressive Captive Power Acquisition 240 Juta kWh di di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Kerja sama ini terkait Side Letter Program Progressive Captive Power Acquisition 240 Juta kWh

RAKYATKU.COM, JAKARTA - PT Semen Tonasa melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT PLN terkait Side Letter Program Progressive Captive Power Acquisition 240 Juta kWh di di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti, dan General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Sulseltarabar disaksikan Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Semen Indonesia Group, Aulia Mulki Oemar, Direktur Bisnis Sulmapana PLN, Adi Priyanto, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, serta jajaran staf dari SIG, PT Semen Tonasa, dan PLN lainnya.

Aulia Mulki Oemar selaku Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Semen Indonesia Group dalam sambutannya menyampaikan, kerja sama ini merupakan program kolaboratif yang mendukung sinergitas antara BUMN.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

"Suatu kehormatan bagi kami untuk dapat hadir di sini bersama-sama dalam rangka penandatanganan Program Captive Power Acquisition antara PT PLN (Persero) dengan PT Semen Tonasa yg merupakan bagian dari SIG," kata Aulia.

"Hari ini merupakan hari bersejarah bagi SIG dan PLN dalam melanjutkan milestone berikutnya sesuai program yang telah bersama dijalankan memasuki tahun kedua. Program ini telah nyata manfaatnya bisa bersama kita rasakan. Peningkatan produktivitas dan sustainability supply energi listrik menjadi semakin baik," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti, mengaku senang dengan penandatanganan kerja sama ini ini. "Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan suplai listrik ke Semen Tonasa semakin baik sehingga kinerja produksi di pabrik semakin terjamin keandalannya. Selain itu, juga dapat menekan biaya energi sehingga kita dapat lebih efisien lagi," kata Mufti.

Baca Juga : Tarif Listrik Pelanggan Nonsubsidi Tidak Naik di Kuartal III 2023

Di tempat yang sama, GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik, menyampaikan terima kasihnya kepada PT PLN atas dukungan dan kemitraannya selama ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN atas support dan kerja sama yang baik selama ini. Kami harapkan kerja sama ini bisa berlanjut. Terutama bisa kita kawal bersama pelaksanaan MoU ini sebagaimana arahan Pak Aulia Direktur SBPU SIG dan Pak Ari Dirut kami," kata dia.

Kerja sama antara PT Semen Tonasa yang merupakan bagian dari SIG dan PLN ini adalah bentuk kolaborasi saling menguntungkan antara dua BUMN besar di Indonesia. (*)

#PT Semen Tonasa #PT PLN Persero