Selasa, 29 Maret 2022 22:50

Pangdam XIV Hasanuddin Berkunjung ke Barru, Suardi Saleh: Semoga Membawa Berkah dan Manfaat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Suardi Saleh terima kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad.
Bupati Barru Suardi Saleh terima kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad.

"Hal ini merupakan kehormatan bagi kami. Semoga membawa berkah dan manfaat terutama dalam meningkatkan sinergi dalam pembangunan dan ketertiban," ungkap Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU -- Dalam sepekan, Bupati Barru, Suardi Saleh menerima kunjungan dua Jenderal Bintang Dua. Kali ini, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin, Amelia Arisanti Andi Muhammad yang berkunjung ke Barru, Selasa (29/3/2022).

"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin di Kabupaten Barru. Hal ini merupakan kehormatan bagi kami. Semoga membawa berkah dan manfaat terutama dalam meningkatkan sinergi dalam pembangunan dan ketertiban," ungkap Bupati yang menyebut Pangdam XIV Hasanuddin berdarah Bugis Bone ini sebagai kebanggaan masyarakat Sulsel.

Bupati Suardi Saleh kemudian memaparkan selayang pandang Barru dan informasi lainnya termasuk keunggulan Daerah seperti Mal Pelayanan Publik yang saat ini dilegitimasi oleh Kementerian PAN dan RB, sebagai terbaik A kategori Pelayanan Prima dengan indeks kepuasan masyarakat melampaui 87 persen.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

"Luas wilayah Kabupaten Barru tidak sebanding dengan daerah lain, namun demikian Barru telah menjadi perhatian dari daerah lain. Alhamdulillah, Barru dalam menghadapi Pandemi COVID-19 selalu terdepan, karena kami didukung oleh kekuatan dan kolaborasi dari semua unsur Forkopimda yang begitu hebat," sebut Bupati Barru.

Dirinya juga menyampaikan nilai sejarah daerah yang berkaitan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), seperti Konferensi Pacekke, dimana tempat lahirnya kesepakatan untuk membentuk Devisi yang dikenal dengan Devisi Hasanuddin, yang sampai sekarang kita kenal dengan Kodam XIV Hasanuddin, sebagai bagian dari hasil konferensi itu.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas apresiasi Pemda dengan kedatangannya di Bumi Hibridah.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

"Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa ini. Saya disambut dengan begitu hangat oleh Anggota Forkopimda dan para Kepala OPD. Silaturahim ini tidak akan saya lupakan dan akan saya selalu ingat bahwa kami pernah disini, apalagi saya masih memiliki keluarga besar di Kabupaten Barru, juga Kabupaten Barru ini memiliki sejarah yang sangat erat kaitannya dengan TNI," sebut Panglima yang juga cucu dari Andi Mappanyukki, Raja Bone ke-32.

Dirinya menyebut kunjungan silaturahmi sebagai bentuk menguatkan kerjasama dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kunjungan saya untuk bersilaturahmi, karena jati diri tentara adalah dari rakyat, kami berjuang dan menjadi prajurit yang tugas pokoknya untuk menjaga keutuhan, kedaulatan dan keselamatan bangsa baik dalam bentuk TMMD (tentara Manunggal Masuk Desa) maupun dalam bentuk memberikan pertolongan pada saat terjadi bencana alam," ungkap Pangdam yang juga Kemanakan Pahlawan Nasional Andi Djemma dan Andi Pangeran Pettarani.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS Kodam XIVHsn

Dirinya memuji sukses gelaran vaksinasi Covid-19 di Daerah yang merupakan kolaborasi Kinerja semua stakeholder Forkopimda. "Terkait masalah vaksin, saya melihat data Barru sangat luar biasa karena cakupan vaksin telah melampaui target nasional, dan saya bangga dengan Barru," tambahnya.

Jenderal Bintang Dua ini, dengan penuh tata krama meminta doa restu agar selama menjabat, dirinya bersama jajaran TNI dapat terus meningkatkan sinergi. "Mari kita berjuang bersama untuk mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir, Sekda Barru DR. Ir. Abustan M.Si, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Daerah serta Jajaran Forkopimda termasuk segenap unsur TNI/Polri se-Kabupaten Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pangdam XIV Hasanuddin #Pemkab Barru