Senin, 28 Maret 2022 17:30

Binda Sulsel Bersama Pemkab Jeneponto Gelar Vaksinasi Massal

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Binda Sulsel Bersama Pemkab Jeneponto Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi Massal ini digelar bekerjasama dengan Pemkab Jeneponto dalam hal ini Dinas Kesehatan, Polres Jeneponto dan Kodim 1425 Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Binda Sulsel) menggelar Vaksinasi Massal di Lapangan Passamaturukan, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (28/3/2022).

Vaksinasi Massal ini digelar bekerjasama dengan Pemkab Jeneponto dalam hal ini Dinas Kesehatan, Polres Jeneponto dan Kodim 1425 Jeneponto. Dalam kegiatan ini, ratusan masyarakat, pelajar dan ASN ikut dalam vaksinasi.

Hadir menyaksikan vaksinasi, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto Kajari Jeneponto, Susanto Gani.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Selain itu, hadir juga Koordinator Wilayah (Korwil) BIN Wilayah Jeneponto, Mayor Inf Yusuf Sikki dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat.

Koordinator Wilayah (Korwil) BIN Wilayah Jeneponto, Mayor Inf Yusuf Sikki kepada awak media mengatakan, vaksinasi massal ini bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Jeneponto dan juga TNI-Polri.

"Untuk targetnya 300 orang. Berkaitan dengan vaksinasi massal ini, kami menyiapkan minyak goreng sebanyak 300 Liter untuk masyarakat. Kebetulan ini momen menjelang bulan Ramadan, semoga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari," katanya

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Yusuf pun mengapresiasi Antusias masyarakat yang ikut vaksinasi. "Alhamdulillah saya lihat masyarakat antusias ikut vaksinasi. Mereka hadir untuk vaksin dosis pertama kedua dan ketiga," ucapnya.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengucapkan banyak terima kasih kepada Binda Sulsel yang telah membantu pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Jeneponto dalam hal vaksinasi.

"Terima kasih banyak atas kerjasamanya yang telah mewujudkan masyarakat yang sehat. Apalagi dibantu dengan sembako setelah di vaksin," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Ditempat yang sama, salah satu peserta vaksinasi, Syamsiah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan minyak gorengnya.

"Alhamdulillah, baik juga ini programnya karena menarik orang datang vaksin, karena minyak langka di Jeneponto," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Binda Sulsel #Vaksinasi Massal