Jumat, 25 Maret 2022 18:29

Akbar Yusuf Hadiri Musrenbang Pemkot Makassar Tahun Anggaran 2023

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Makassar, Akbar Yusuf saat menghadiri Musrenbang TA 2023,di Hotel Claro, (25/3/22).
Camat Makassar, Akbar Yusuf saat menghadiri Musrenbang TA 2023,di Hotel Claro, (25/3/22).

"Untuk tahun ini ada enam usulan rehabilitas untuk kantor kelurahan. Hanya saja dari enam usulan rehabilitas kantor, dua di antaranya belum terealisasi lantaran administrasi yang dimana kurang lebih anggaran di atas 2 Milliar. Jadi ada mekanisme harus dilengkapi kembali,” kata Akbar Yusuf.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) oleh Pemerintah Kota Makassar Tahun Anggaran 2023, ikut dihadiri masing-masing unsur pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) juga lima delegasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan.

Musrenbang yang berlangsung di Ballroom Phinisi Hotel Claro, Jumat (25/03/2022) dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Muh Ansar. Dan nampak juga hadir Camat Makassar, Akbar Yusuf.

Dalam pembahasan Musrenbang, Camat Makassar Akbar Yusuf menyampaikan bahwa usulan di dalam Musrenbang telah melalui tahapan dari tingkat paling bawah kemudian ke tingkat kota. Usulan yang ada merupakan hasil rembuk bersama warga atau sebagai hasil akhir untuk realisasinya pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022-2023.

Baca Juga : Camat Makassar Apresiasi dan Tinjau Longwis di Kelurahan Bara-baraya

“Untuk tahun ini ada enam usulan rehabilitas untuk kantor kelurahan. Hanya saja dari enam usulan rehabilitas kantor, dua di antaranya belum terealisasi lantaran administrasi yang dimana kurang lebih anggaran di atas 2 Milliar. Jadi ada mekanisme harus dilengkapi kembali,” kata Akbar Yusuf.

Dia menambahkan, usulan Kecamatan Makassar sesuai di catatan ada sebanyak 229 kegiatan sektoral dan dana kelurahan. Semua itu tidak lepas dari sinergitas antara pemerintah kecamatan, LPM dan warga demi Kecamatan Makassar yang jauh lebih baik kedepannya.

 

#Musrenbang 2022-2023 #kecamatan makassar