Rabu, 16 Maret 2022 10:30

Bapenda Makassar Siapkan Aplikasi Pembayaran Pajak Daring, Namanya Pakinta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (15/3/2022).
Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (15/3/2022).

Bapenda tengah menyiapkan sebuah inovasi berbentuk aplikasi berbahasa Makassar bernama Pakinta yang merupakan akronim dari pajak terintegrasi dan terdigitalisasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar kian memaksimalkan layanannya untuk masyarakat. Sebuah program dengan akses kemudahan membayar pajak akan hadir yang diberi nama Pakinta.

Program inovasi ini dipaparkan langsung Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra, saat hadir dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (15/3/2022).

Di hadapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), Firman menjelaskan optimisme dalam memaksimalkan sumber pendapatan kota melalui pajak.

Baca Juga : Dinas Pariwisata Tegaskan Penyelenggaraan Pekan Raya Kota Makassar Bukan Pemkot

"Bapenda terus berbenah untuk membantu Kota Makassar meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah). Kami komitmen untuk mengontrol para pelaku usaha juga perusahaan agar taat membayar pajak. Dengan demikian tentu grafik pendapatan kota akan melaju," kata Firman.

Mendukung upaya itu, Bapenda tengah menyiapkan sebuah inovasi berbentuk aplikasi berbahasa Makassar bernama Pakinta yang merupakan akronim dari pajak terintegrasi dan terdigitalisasi.

 

"Menjawab tantangan Bapak Wali Kota Makassar, Bapenda hadirkan Pakinta. Pakinta ini nantinya bisa diakses warga secara online sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan kewajibannya membayar pajak," jelas Firman. (*)

#pemkot makassar #Bapenda Makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Fatmawati Rusdi #Firman Hamid Pagarra