Selasa, 15 Maret 2022 09:04

Muktamar X LKA MPM UINAM Tetapkan Dafid sebagai Ketua Umum Periode 2022-2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dafid.
Dafid.

Ketua umum terpilih, Dafid, menyampaikan pentingnya ukhuwah dan sinergi dalam gerakan-gerakan dakwah ke depan.

RAKYATKU.COM, GOWA - Lembaga Kajian Al-Qur’an Mahasiswa Pencinta Masjid Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (LKA MPM UINAM) mengadakan Muktamar X dengan tema Merevitalisasi Generasi Qur'ani Menuju Kampus Peradaban", yang dilaksanakan secara hibrida di Masjid Villa Samata Gowa dan via virtual, Ahad (13/3/2022).

Di akhir Muktamar X LKA MPM UINAM melakukan pemilihan ketua umum baru, dan menetapkan Dafid sebagai ketua umum periode 2022-2023, yang ditetapkan setelah melalui proses mekanisme pemilihan oleh pembina dan tim formatur Muktamar LKA MPM UINAM.

Ketua IKA MPM UINAM, Muhammad Jalil, mengungkapkan bahwa pemilihan ketua umum baru di LKA MPM UINAM adalah peristiwa penting dalam tiap pelaksanaan muktamar, untuk melanjutkan nakhoda kepengurusan dan perjuangan dakwah.

Baca Juga : Lahirkan Mahasiswa Produktif dan Berprestasi, LKA MPM UINAM Gelar MQL Bacth VI

"Besar harapan ke depan lembaga di bawah nakhoda Akh Dafid dan kepengurusan yang baru bisa semakin baik lagi, menjadi mitra strategis terhadap stakeholder kampus, civitas akademik, lembaga kemahasiswaan, dan berkontribusi besar terhadap pengajaran keislaman dan akhlakul karimah kepada teman-teman mahasiswa yang tentunya berlandaskan pada nilai-nilai Al-Qur'an yang humanis, wasathiyah, syamiil, dan rahmatan liil 'aalamin," ujarnya.

Ketua umum terpilih, Dafid, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya ukhuwah dan sinergi dalam gerakan-gerakan dakwah ke depan.

"Hal terpenting dan mendasar yang harus dilakukan oleh para pengurus untuk mewujudkan eksistensi dakwah di kampus adalah dengan melakukan gerakan-gerakan yang berbasis sinergi atau kolaborasi dengan setiap elemen yang ada," tegasnya.

Baca Juga : Guru Besar UINAM Harap LKA MPM Bina Mahasiswa Membaca Al-Qur'an

Mahasiswa Jurusan Perbandingan Mazhab Fakultas Syariah dan Hukum UINAM angkatan 2018 tersebut berharap LKA MPM UINAM menjadi teladan bagi lembaga kemahasiswaan yang lainnya.

"Saya berharap LKA MPM UINAM ke depannya bisa menjadi perwajahan lembaga-lembaga yang ada di UIN. Menjadi teladan serta mampu menebarkan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat kampus," ujarnya. (*)

Reporter: Muh. Akbar

#LKA MPM UINAM