Minggu, 13 Maret 2022 08:07

Manchester United Vs Tottenham: Hattrick Cristiano Ronaldo Tumbangkan Spurs

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak satu dari tiga golnya dalam kemenangan Manchester United atas Tottenham. (Foto: Getty)
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak satu dari tiga golnya dalam kemenangan Manchester United atas Tottenham. (Foto: Getty)

Pertandingan Liga Premier Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur berlangsung di Old Trafford, Minggu dini hari Wita (13/3/2022).

RAKYATKU.COM, -- Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 berkat hattrick dari Cristiano Ronaldo.

Pertandingan Liga Premier Inggris antara Manchester United vs Tottenham Hotspur berlangsung di Old Trafford, Minggu dini hari Wita (13/3/2022).

Ronaldo membuka skor untuk Setang Merah pada menit ke-12, melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti melewati tiang jauh dan berhasil merobek gawang Hugo Lloris. Man United unggul 1-0.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Man City Vs Man United

Tottenham memiliki beberapa momen untuk menyamakan kedudukan tetapi usahanya masih terus gagal.

Upaya tim Tottenham untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Spurs mendapat tendangan hadiah penalti setelah pemain Man United tertangkap handball didalam kotak penalti.

Harry Kane maju sebagai eksekutor dan dengan tenang menaklukkan David de Gea. kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

Hanya berselang tiga menit Man United merebut kembali keunggulan setelah Ronaldo kembali mencetak gol.

Pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan keras dari umpan indah Jadon Sancho yang berawal dari serangan balik cepat.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Man United 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Baca Juga : Ronaldo Kembali Berulah Setelah Al Nassr Ditahan Imbang Al Khaleej

Setelah turun minum kedua tim tampil agresif dengan saling melancarkan serangan.

Gol bunuh diri Harry Maguire pada menit 72 membuat asuhan Antonio Conte kembali menyamakan kedudukan.

De Gea hanya bisa menyaksikan ketika pemain internasional Inggris itu mengarahkan umpan silang Sergio Reguilon melewatinya dari jarak dekat. Skor imbang 2-2.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

Namun, Ronaldo belum selesai dengan aksi heroiknya pada malam itu, ia kembali mencetak gol pada menit 81 untuk membawa Man United unggul dalam laga ini.

Ronaldo berhasil memenangkan duel dengan pemain bertahan Tottenham dari tendangan sudut dan menyundulkannya ke sudut atas dan gol.

Keunggulan 3-2 Man United atas Spurs bertahan hingga pertandingan selesai. Setang merah berhasil mengamankan tiga poin untuk tetap berada di posisi empat besar klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Ingin Meninggalkan Al Nassr

Man United berada di posisi keempat dengan 50 poin dari 29 pertandingan, unggul dua poin dari Arsenal yang berada di posisi kelima, yang memiliki empat pertandingan di tangan.

Sementara itu Tottenham yang gagal meraih kemenangan dalam laga ini membuat mereka berada di posisi ketujuh, mengumpulkan 45 poin dari 27 pertandingan yang dimainkan.

#Cristiano Ronaldo #Liga Premier Inggris #manchester united #Tottenham Hotspur #Hattrick