Sabtu, 05 Maret 2022 21:36

Ikatan Alumni PPSP IKIP Ujung Pandang Gelar Raker Sambil Nikmati Keindahan Dutungan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ikatan Alumni PPSP IKIP Ujung Pandang Gelar Raker Sambil Nikmati Keindahan Dutungan

"Ini menjadi kebahagiaan, sebab selaku tuan rumah. Dan tentunya pulau ini suasananya nyaman dan sejuk serta pas untuk Raker," kata Suardi Saleh, Sabtu (5/3/2022).

RAKYATKU.COM, BARRU - Rapat Kerja Ikatan Alumni (IKA) SMA Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP) IKIP Ujung Pandang berlangsung di Pulau Dutungan, Kecamatan Mallusetasi selama dua hari, Sabtu (5/3/2022) hingga Ahad, (6/3/2022).

Acara ini dibuka Bupati Barru yang juga Ketua Umum IKA PPSP IKIP, Suardi Saleh. Turut hadir Farouk M.Betta mantan Ketua DPRD Kota Makassar selaku ketua harian dan Sekretaris Basri Lamida, para pengurus dan panitia pelaksana Raker IKA PPSP IKIP Ujung Pandang.

Suardi Saleh mengucapkan selamat datang di Kabupaten Barru tepatnya di Pulau Dutungan ini. Ia berharap semoga selama berada di Pulau Dutungan para peserta sehat wal Afiat dan bisa melaksanakan Raker sampai selesai.

Baca Juga : Musda AGPAII Barru: Momentum Memperkuat Peran Guru PAI di Era Baru

"Ini menjadi kebahagiaan, sebab selaku tuan rumah. Dan tentunya pulau ini suasananya nyaman dan sejuk serta pas untuk Raker," kata Suardi Saleh, Sabtu (5/3/2022).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus dan panitia Raker yang telah mempersiapkan segalanya sampai acara yang diharapkan ini bisa terselenggara dengan baik," sambungnya.

Lebih lanjut, Suardi berharap agar hasil raker ini bisa bermanfaat untuk internal dan external. Internal yaitu membangun silaturahmi sesama alumni sedangkan external adalah program yang bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga : Hadiri Pelepasan Siswa, Suardi Saleh Cerita Masa Kecil di SMPN 18 Barru

Menurutnya kehadiran IKA PPSP IKIP tujuannya bagaimana alumni itu silaturahmi sesama alumni dan membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya Kabupaten Barru.

"Saya tak ragukan IKA ini, karena dari alumninya sudah berpengalaman dan sukses di profesinya masing-masing," ujarnya. 

Ketua Panitia Muhammad Andi Ikhsan menyampaikan rasa syukur karena acara ini bisa terlaksana.

Baca Juga : Barru Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Bupati Suardi Saleh: Sinergi dan Komitmen Kunci Utama

"Terima kasih Kanda Ketua Umum IKA yang telah memfasilitasi sarana dan prasarana sehingga pada hari ini bisa terlaksana. Juga kepada senior alumni yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dr. Amis Rivai dan Pengusaha Barru H. Ahmad Yasin yang turut menyukseskan acara ini," tuturnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Kabupaten barru #suardi saleh #Ikatan Alumni PPSP IKIP Ujung Pandang #raker