Kamis, 03 Maret 2022 11:06

Fraksi PKB DPRD Morut Jalin Kerja Sama dengan FKIP UIM Mengawal Program Morut Cerdas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fraksi PKB DPRD Morut Jalin Kerja Sama dengan FKIP UIM Mengawal Program Morut Cerdas

Ketua DPC PKB Kabupaten Morowali Utara Muhammad Safri, dalam sambutannya mengemukakan alasannya memilih FKIP UIM sebagai mitra karena sejauh ini ia melihat FKIP UIM sangat berkembang pesat yang ditandai dengan semua prodi di FKIP UIM telah terakreditasi B.

RAKYATKU.COM--Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fraksi PKB DPRD Kabupaten Morowali Utara (Morut), Rabu (3/3/ 2022), di ruangan Dekan gedung FKIP UIM.

Fraksi PKB DPRD Kabupaten Morowali diwakili ketua DPC PKB Kabupaten Morowali Utara Muhammad Safri yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara didampingi oleh Epafras Sambongi Sekertaris Fraksi PKB DPRD.

Dekan FKIP UIM Badruddin Kaddas dalam sambutannya mengemukakan bahwa pilihan fraksi PKB DPRD Kabupaten Morowali Utara memilih FKIP UIM sebagai mitra sangat tepat dan tentu kami menyambut baik kerjasama ini.

Baca Juga : UIM Gelar Ramah Tamah dan Pelepasan 78 Mahasiswa Inbound PMM 3

"FKIP UIM merasa bahagia karena Fraksi PKB DPRD Kabupaten Morowali Utara memilih kami untuk bermitra, walaupun di Indonesia Timur khususnya Sulawesi Selatan banyak sekali perguruan tinggi yang dapat menjadi pilihan," kata Badruddin.

Olehnya itu, kata Badruddin FKIP UIM siap bekerjasama untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dan siap bersinergi dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Morowali Utara.

Ketua DPC PKB Kabupaten Morowali Utara Muhammad Safri, dalam sambutannya mengemukakan alasannya memilih FKIP UIM sebagai mitra karena sejauh ini ia melihat FKIP UIM sangat berkembang pesat yang ditandai dengan semua prodi di FKIP UIM telah terakreditasi B.

Baca Juga : UIM Berkemilau di Tingkat Nasional: Menjadi Salah Satu dari 128 PT se-Indonesia Penerima PMM 4

Alumni UIM ini juga menuturkan bahwa kerjasama ini juga diharapkan bisa membantu kerja-kerja anggota DPRD fraksi dalam melakukan pengawalan dan mensukseskan program Morut cerdas.

Safri menyebut PKB merupakan salah satu partai pengusung dari bupati Morowali Utara saat ini, tentunya bertanggung jawab terhadap semua visi misi pak bupati termasuk mengawal dan mensukseskan program morut cerdas dengan misi meningkatkan aksesibilitas dan mutu pendidikan untuk menghasilkan sumber daya yang unggul dan berdaya saing.

"Alhamdulillaah pemerintah daerah kabupaten Morowali Utara sudah menganggarkan bantuan beasiswa sebesar Rp11 miliar untuk mahasiswa Kabupaten Morowali utara," ucapnya.

Baca Juga : Sadaruddin Dosen FKIPS UIM Al Gazali Raih Doktor di UNM

Dengan begitu kata Safri, program pendidikan gratis mulai dari SD-SMP bebas biaya uang komite dan begitu juga untuk SMA/SMK/MA akan dibebaskan biaya komite oleh pemerintah propinsi Sulteng dalam proses pembahasan karena urusan SMA, SMK dan MA merupakan tanggung jawab propinsi.

"Saya berharap dengan kerjasama ini, FKIP UIM bisa menerima anak-anak kami untuk melanjutkan studinya, dan Insya Allah fraksi PKB akan berkomitmen membantu biaya pendaftaran ketika Masuk di FKIP UIM," ujarnya.

Hal ini juga kata Safri untuk menindaklanjuti hasil kunjungan ketua DPP partai PKB Abdul Muhaimin Iskandar di kampus UIM dalam acara Isra Miraj UIM yang menyampaikan apresiasi dan supportnya terhadap UIM.

Baca Juga : Buka PPG Angkatan Kedua, Rektor UIM Al-Gazali: Profesi Guru adalah Profesi yang Mulia

"Olehnya itu saya sebagai kader berkewajiban untuk menindaklanjuti pimpinan kami dan kita berharap beliau diberikan kemudahan untuk menjadi Presiden RI di masa yang akan datang," tuturnya.

 

#Universitas Islam Makassar #Fraksi PKB #FKIP UIM