Rabu, 02 Maret 2022 16:13

Kemendikbudristek Serahkan SK, Polimerz Resmi Hadir di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan Direktur Polimerz, Hairuddin K. di Hall Universitas Megarezky (Unimerz), Jalan Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (2/3/2022).
Pelantikan Direktur Polimerz, Hairuddin K. di Hall Universitas Megarezky (Unimerz), Jalan Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (2/3/2022).

Polimerz akan membina tiga Program Studi. Pertama, Promosi Kesehatan Jenjang Sarjana terapan. Kedua, Keselamatan Dan Kesehatan kerja Jenjang Sarjana Terapan. Terakhir, Teknologi Bank Darah Jenjang Diploma Tiga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Megarezky resmi hadir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pembentukan Polimerz berlangsung di Hall Universitas Megarezky (Unimerz), Jalan Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (2/3/2022).

SK ini diterbitkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI dengan nomor 23/D/OT/2022 tertanggal 31 Januari 2022.

Baca Juga : Kemendikbudristek dan Rumata Artspace Gelar Lokakarya Tahap 3 Bacarita Digital Volume 2 "Kekayaan Pangan Nusantara"

Mewakili Kemendikbudristek, hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultan Batara, Andi Lukman.

Lukman secara simbolis membacakan dan menyerahkan SK tersebut kepada Yayasan Pendidikan Islam Megarezky. Dengan begitu, Polimerz telah resmi hadir di Makassar.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SK pembukaan dua program studi di Unimerz. Keduanya ialah, S1 Kewirausahaan dan S1 Bisnis Digital.

Baca Juga : Unismuh Makassar Bersama Kemendisbudristek Gelar Wirausaha Merdeka, 34 Perguruan Tinggi di Sulsel Turut Serta

Terakhir, kegiatan ini juga dirangkaikan pelantikan Direktur Polimerz, Hairuddin K.

"Alhamdulillah hari ini saya telah resmi menjadi Direktur Politeknik Kesehatan Megarezky. Insyaallah kami akan mengantar Polimerz menjadi kampus kesehatan yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing," ujar Hairuddin.

Baca Juga : Kemendikbudristek Kembali Gelar Pekan Kebudayaan Nasional, “Merawat Bumi Merawat Kebudayaan”

"Kita mempunyai tiga program studi yang tergolong langka. Mungkin hanya beberapa di Indonesia, apalagi kawasan Indonesia timur. Kami adalah salah satu pelopornya," lanjutnya.

Polimerz akan membina tiga Program Studi. Pertama, Promosi Kesehatan Jenjang Sarjana terapan. Kedua, Keselamatan Dan Kesehatan kerja Jenjang Sarjana Terapan.
Terakhir, Teknologi Bank Darah Jenjang Diploma Tiga.

Untuk informasi mengenai kampus Polimerz dan penerimaan mahasiswa, calon pendaftar dapat menghubungi kampus Polimerz di Jalan Antang Raya Nomor 45 Makassar.

Baca Juga : Puluhan Anak di Makassar Bersaing di Pentas Musik KILA 2023

Saat ini, Yayasan Pendidikan Islam Megarezky telah menghasilkan Unimerz, SMK Kesehatan Megarezky Makassar, dan Polimerz. (*)

#Politeknik Kesehatan Megarezky #Kemendikbudristek