Rabu, 02 Maret 2022 08:29

Politeknik Kesehatan Megarezky Resmi Terbentuk, Hairuddin Dilantik Jadi Direktur

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dr Hairuddin
Dr Hairuddin

Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar kembali membangun satu perguruan tinggi swasta di Makassar yang resmi terbentuk yakni Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz).

RAKYATKU.COM,--Setelah sukses membangun kampus Universitas Megarezky (Unimerz) dan SMK Kesehatan Megarezky Makassar, Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar kembali membangun satu perguruan tinggi swasta di Makassar yang resmi terbentuk yakni Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz).

Surat Keputusan (SK) pendiriannya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dengan nomor : 23/D/OT/2022 tertanggal 31 Januari 2022 tentang izin pendirian Perguruan tinggi Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) di Kota Makassar Propinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar.

SK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI tersebut ditanda tangani langsung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto an Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI tertanggal 31 Januari 2022 yang salinan SK nya sudah ditanda tangani dan disahkan oleh Sekertaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Dr Wartanto.

Baca Juga : Kemendikbudristek Serahkan SK, Polimerz Resmi Hadir di Makassar

Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) Makassar membina 3 Program Studi baru yakni :

1. Promosi Kesehatan Jenjang Sarjana Terapan 2. Keselamatan Dan Kesehatan kerja Jenjang Sarjana Terapan 3. Teknologi Bank Darah Jenjang Diploma Tiga.

Seremoni penyerahan SK tersebut akan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultan Batara, Drs Andi Lukman, kepada Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar di Hall Megarezky University lantai 5 kampus Unimerz di Jalan Antang Raya No. 43 Makassar, pada Rabu, (02/03/2022).

Baca Juga : Kemendikbudristek Serahkan SK, Polimerz Resmi Hadir di Makassar

Usai penyerahan SK Pendirian Perguruan Tinggi Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) Makassar, penyerahan SK pembukaaan Prodi S1 Kewirausahaan dan Bisnis Digital bagi kampus Unimerz, selanjutnya Pengurus yayasan Islam Mega Rezky Makassar akan melantik Dr. Hairuddin K, sebagai Direktur Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) Makassar yang di saksikan Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara

Dr Hairuddin K, bukanlah orang baru di Megarezky Makassar, karena sebelumnya ia sudah menjadi Dosen di Unimerz sejak tahun 2005 pada saat masih bernama Stikes Megarezky dan terakhir menjabat sebagai Wakil Rektor IV Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar.

Di tahun Akademik 2022/2023 Politeknik Kesehatan (Polimerz) resmi menerima mahasiswa baru. Informasi mengenai kampus Polimerz dan Penerimaan Mahasiswa baru dapat menghubungi Kampus Polimerz di Jalan Antang Raya No 45 Makassar.

Baca Juga : Kemendikbudristek Serahkan SK, Polimerz Resmi Hadir di Makassar

"Semoga dengan terbitnya izin pendirian Kampus baru ini, akan menambah deretan kampus pendidikan tinggi kesehatan di kota Makassar dan setelah saya dilantik kami bisa mengantar Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) menjadi kampus kesehatan yang unggul, berkarakter dan berdaya saing," ungkap Hairuddin.

#Politeknik Kesehatan Megarezky