Jumat, 25 Februari 2022 20:06

Pemda Luwu Utara Dapat Bantuan Dua Unit Bus Sekolah dan Satu Unit Excavator

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemda Luwu Utara Dapat Bantuan Dua Unit Bus Sekolah dan Satu Unit Excavator

Pemerintah daerah melalui OPD Luwu Utara diminta aktif membangun komunikasi dengan DPR, terutama anggota DPR dari dapil daerah tersebut.

LUWU UTARA -- Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi menyerahkan dua unit bus sekolah dan satu unit excavator ke Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Bus dan excavator tersebut diterima langsung Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur di pelataran parkir kantor Satpol PP Luwu Utara, pada Jumat (25/02/2022).

"Alhamdulillah, ini saya bisa dapat bus sekolah dan excavator untuk Luwu Utara. Semoga ini dimanfaatkan dengam baik dan dirawat dengan baik," kata Muhammad Fauzi usai menyerahkan secara simbolis bus dan excavator tersebut.

Legislator Fraksi Golkar dari Dapil Sulsel III itu menyampaikan, pemerintah daerah melalui OPD-nya harus aktif membangun komunikasi dengan DPR, terutama anggota DPR dari dapil daerah tersebut.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

"Contohnya dari hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Luwu Utara meskipun sdikit telat, kita coba perjuangkan lah di Kementerian perhubungan dan hasilnya kita dapat bus sekolah ini. Begitupun dengan alat berat excavator ini," kata pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Usai menyerahkan armada bus sekolah dan excavator Muammad Fauzi melanjutkan resenya dengan di lokasi pembangunan hunian tetap (huntap) di Desa Porodoa, Kecamatan Mappideceng.

Pembangunan huntap untuk penyintas banjir bandang itu dapat terealisasi berkat perjuangan Fauzi, bantuan huntap yang di bangun di Desa Porodoa itu bersumber dari Kementerian PUPR.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

"Tahun ini kita dapat program rumah susun, Insya Allah tahun ini juga akan dibangun di sini (Porodoa) lokasinya sudah ada dan berdekatan dengan lokasi huntap ini," ungkap suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu.

Sementara itu Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyampaikan apresiasi atas perhatian Fauzi untuk Luwu Utara. " Alat berat memang sangat kita butuhkan di Luwu Utara. Apa lagi saat ini kita masih terus melakukan recovery pasca banjir dan itu sangat membutuhkan alat berat. Atas nama pemrintah daerah Kabupaten Luwu Utara saya mengucapkan terikasih," tutur Suaib.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #muhammad fauzi