Minggu, 27 Februari 2022 10:55

DPRD Dukung Keinginan Pemkot Makassar Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Dok/Rakyatku
Foto: Dok/Rakyatku

Pemprov Sulsel bisa fokus membangun Stadion Mattoanging sementara Stadion Barombong bisa dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lama tak terdengar kelanjutan proyek pembangunan, kini wacana pembangunan Stadion Barombong datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Wacana ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Jumat, 25 Februari 2022. Mengingat Stadion Barombong merupakan aset Pemprov Sulsel, pihaknya akan menyurat ke Pemprov Sulsel terkait rencana mengambil alih pembangunan Stadion Barombong.

“Insya Allah (pekan depan) saya serahkan suratnya. Kita bermohon untuk kalau bisa saya selesaikan itu barang-barang. Itu saja, kan kalau begitu berarti ada penyerahan dulu,” kata Danny.

Baca Juga : Ramah-tamah Bersama Pemuda Pancasila Sulsel, Wali Kota Makassar: Mari Ambil Bagian Bangun Daerah

Keinginan Danny Pomanto mendapat support dari Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo. Ia pun optimis Plt Gubernur Sulsel akan menyambut baik mengingat hal tersebut juga untuk kepentingan masyarakat Sulsel. Dia berharap Plt Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar duduk bersama membahas dan menemukan solusi kelanjutan pembangunan stadion Barombong.

"Saya kira niat baik Pemerintah Kota memperbaiki Stadion Barombong harus disambut baik. Saya percaya pak Gubernur mau karena ini demi kepentingan masyarakat Sulawesi Selatan. Semua kan muaranya untuk rakyat Sulsel dan Makassar untuk menjawab autokritik pecinta bola Sulsel yang selama ini ingin ada stadion yang layak," kata Rudianto Lallo, Sabtu 26/2/2022.

Kota Makassar sebagai kota terbesar di Indonesia Timur kata Rudianto Lallo sudah selayaknya memiliki stadion yang setara dengan Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga : Danny Pomanto Ajak Anak-Anak Ikut Karate, Cara Jitu Kurangi Bermain Ponsel

"Pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) tidak gembar-gembor tapi sudah punya Jakarta International Stadium, luar biasa megah. Sayang sekali, Makassar yang menjadi kota nomor 1 di Indonesia Timur malah tidak punya stadion," tambah Rudianto Lallo.

Sponsored by MGID

Jika kelanjutan pembangunan Stadion Barombong diserahkan ke Pemerintah Kota, lanjut Rudianto Lallo maka Pemprov Sulsel bisa fokus untuk menuntaskan pembangunan Stadion Mattoanging.

Rudianto Lallo pun mengaku tidak mempermasalahkan rencana alokasi anggaran Rp 100 miliar yang disiapkan Danny Pomanto. Pihaknya akan mendukung penganggaran proyek Stadion Barombong lewat APBD Kota Makassar jika aset tersebut resmi diserahkan ke Pemkot Makassar.

Baca Juga : Tingkatkan PAD Makassar, Bapenda Pasang CCTV di Restoran dan Rumah Makan

"Provinsi fokus benahi Stadion Mattoanging, stadion Barombong bisa diserahkan ke Pemerintah Kota, misalkan untuk dikelola pembangunannya. Dengan demikian kedua stadion ini bisa segera dimanfaatkan. Ini juga menjadi keinginan masyarakat Sulsel, khususnya pecinta bola," katanya.

 

#stadion barombong #pemkot makassar #Pemprov Sulsel #dprd makassar