Kamis, 17 Februari 2022 17:13

Tetapkan Pengurus Baru, JKOC Agendakan National Jambore Jeep hingga Tour Collaboration

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para member JK Owner Celebes kembali melakukan touring jarak pendek Makassar-Barru beberapa waktu lalu.
Para member JK Owner Celebes kembali melakukan touring jarak pendek Makassar-Barru beberapa waktu lalu.

Terdapat berbagai program menarik yang bakal dijalankan selama tiga tahun, diantaranya mengikuti JK Owners National Jambore, grand launching sekretariat baru hingga Tour Collaboration With Wonderful Indonesia.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Komunitas pecinta Jeep Wrangler Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) telah menetapkan pengurus dan program terbarunya untuk masa jabatan 2021-2024.

Terdapat berbagai program menarik yang bakal dijalankan selama tiga tahun, diantaranya mengikuti JK Owners National Jambore, grand launching sekretariat baru hingga Tour Collaboration With Wonderful Indonesia.

Jika tidak ada aral melintang, JKOC akan dipercaya sebagai tuan rumah pada 2023 mendatang menggelar Jambore American Jeep Nasional dengan mengusung tema event "Celebes Wonderland".

Baca Juga : Kalla Kars Tetap Hadir Melayani Selama Libur Lebaran

Adapun program kerja JKOC lainnya ialah event off-road, Safari Ramadan dan launching Rumah Zakat JKOC, pembentukan JKOC Rescue serta program rutin JKOC On Tour dengan destinasi regional Sulawesi maupun nasional.

"Program kerja JKOC pada kepengurusan 2021-2024 tak terbatas sesuai dengan program yang sudah ditetapkan, tetapi dapat berkembang sesuai kebutuhan organisasi dan pengurus. Apalagi JKOC akan lebih aktif menggelar berbagai event hingga skala nasional dengan tetap mempertimbangkan kondisi yang ada," ungkap Edward Halim Putra, Ketua JKOC.

Program kerja JKOC 2021-2024 ditetapkan dalam rapat kerja yang dilaksanakan di Diana Waterpark, Kabupaten Barru, Minggu (13/2/2022) lalu.

Baca Juga : Lengkapi Kenyamanan Pengguna Jeep, Kalla Kars sediakan Electric Foot Step

Adapun susunan pengurus inti JKOC saat ini ialah Edward Halim Putra sekalu Ketua JKOC, Randy Juniardi selaku Sekjen JKOC serta H. Badri S selaku Bendahara JKOC.

Kemudian dilengkapi dengan enam koordinator divisi, yakni Divisi Tour, Divisi Social & Rescue, Divisi Pelatihan & Teknik, Divisi Ekonomi & Bisnis, Divisi Humas dan Divisi Hukum.

Adapun susunan Pelindung Organisasi ialah Gubernur Sulawesi Selatan, Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel.

Baca Juga : Kalla Kars Hadirkan Solusi Servis dan Perawatan Mobil Premium Berbagai Merek

Pembina Organisasi ialah Chief Operation Officer Kalla Kars selaku Authorized Dealer Jeep Sulawesi, Ketua IOF Pengda Sulsel dan Ketua JK Owners Indonesia (JKOI) dengan formasi 10 figur penasehat dari berbagai kalangan.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat membuat JKOC semakin baik lagi ke depan serta makin banyak memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. Apalagi dengan kehadiran JKOC Rescue nantinya bisa membuat kegiatan charity lebih banyak yang tentunya dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat," tutur Randy Juniardi, Sekjen JKOC.

Sementara itu, Iwan Wahyu selaku Koordinator Divisi Tour JKOC mengungkapkan, JKOC berkomitmen untuk senantiasa membantu program pemerintah dalam berbagai bidang, khususnya pengembangan sektor pariwisata. Salah satunya dibuktikan dengan menghadirkan program Tour Collaboration With Wonderful Indonesia dalam kepengurusan kali ini.

Baca Juga : Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional dan Siapkan Berbagai Promo Servis Gratis

Koordinator Divisi Ekonomi Bisnis JKOC, Syarif, menambahkan, salah satu yang sering dilakukan tiap touring ialah meng-explore destinasi obyek wisata, kuliner, kesenian serta kerajinan. Tentunya ini menjadi kontribusi positif JKOC bagi pariwisata daerah supaya bisa makin dilirik secara nasional.

JKOC juga bakal menjadi tuan rumah National Jambore JK Owners yang tentunya dapat menambah dampak positif bagi pariwisata daerah," ungkap Syarif.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO), Fery Irawan mengungkapkan, Kalla Kars senantiasa hadir dalam berbagai kegiatan JKOC, tak terkecuali pada tiga event besar yang digelar selama 2021.

Baca Juga : Kalla Kars Hadirkan Berbagai Promo Servis Gratis

Sebelumnya, Kalla Kars bersama Jeep Owner juga sukses menggelar Drive City Tour & Fun Driving Golf, Family Adventour dengan rute Makassar-Soppeng hingga Big Finish 2021 di Toraja Utara.

"Kalla Kars senantiasa memberikan technical supporting untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para member di setiap touring JKOC. Kami pun berharap kolaborasi Kalla Kars dan JKOC bisa terus terjalin dengan baik untuk menyukseskan event-event mendatang,” tutur Fery.

#Kalla Kars #JKOC