Selasa, 08 Februari 2022 17:11

Manfaatkan Teknologi, Kalla Group Akan Berperan Sejahterakan Rakyat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Webinar 70 Tahun Kalla Group
Webinar 70 Tahun Kalla Group

Dengan memanfaatkan teknologi menjadi lebih mudah dan tentunya jauh lebih bermanfaat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nilai-nilai positif yang akan dibawa oleh teknologi informasi di masa depan adalah kecepatan, ketepatan, produktivitas dan efisiensi.

Semua manusia dapat mengoptimalkan kinerja mereka dengan baik bersama teknologi.

Di awal tahun 2022, kerjasama strategic yang dibangun Kalla Group dengan AWS dalam rangka menggalakkan inovasi nasional makin didengungkan untuk masyarakat.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

Topik Pembahasan dengan tema “The World, Now & Future : What Should We Anticipate?”, didiskusikan dalam Webinar Aktif Bersama Maju Bersama 70 Tahun Kalla Group yang baru saja Tayang Perdana, Selasa (8/1/2022).

Tema ini menggambarkan dunia kerja di masa depan yang akan didominasi oleh Digital. Semuanya tentang digital dan semuanya tentang teknologi informasi yang sangat canggih.

Narasumber yang dihadirkan ialah Achmad Sugiarto (Chief Strategy & Technology Officer Kalla Group), Anthony Amni (Head Of Teritory PT. Amazon Web Service Indonesia), dan Dr. Ing. Wiseto P. Agung (PhD. in Multimedia Communication & MSc. In Telematics).

Baca Juga : Sanex Resmikan Distribution Center di Makassar

Chief Strategy & Technology Officer Kalla Group, Achmad Sugiarto menjelaskan, akselerasi pertumbuhan dunia, disamping pandemi, juga diakibatkan oleh teknologi mengalami lonjakan sangat cepat radikal, setidaknya yaitu : Industry 4.0, Society 5.0, dan belakangan Meta 6.0. Mega trend 2045 mendatang juga dijelaskan, paling tidak 10 hal penting akan menjadi tren pada 2022, bahkan beberapa diantaranya akan mempengaruhi iklim bisnis adalah isu perubahan iklim dan teknologi.” Anto dalam menjelaskan sesi Webinar The Future is Now

“Kami di Kalla Group akan turut membantu mensejahterakan rakyat dalam setiap peluang yang ada, dengan memanfaatkan teknologi sehingga menjadi lebih mudah dan tentunya jauh lebih bermanfaat," katanya.

"Karena tujuannya adalah mengoptimalkan potensi yang ada dan membuat prosesnya menjadi lebih cepat dengan model sesimple mungkin untuk melahirkan terobosan-terobosan yang belum ada sebelumnya, tentunya akan membantu perusahaan dan masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Selain itu, PhD. in Multimedia Communication & MSc. In Telematics, Dr. Ing. Wiseto P. Agung juga memaparkan tentang perubahan pola hidup masyarakat saat ini yang telah didominasi oleh pemanfaatan teknologi dimana perubahan ini juga mengiringi perkembangan bisnis. Disinilah pentingnya inovasi sebagai prasyarat dalam menyongsong masa depan.

“Digital transformasi merupakan bentuk re-think dalam mengantisipasi trend global yang akan terjadi, dalam menyukseskan digital transformasi, terdapat 4 pilar yang menjadi concern di dalamnya : IT uplift, digitizing operation, digital marketing, new ventures” kata Dr Ign Wiseto menjelaskan bahwa pentingnya digital transformasi yang efektif.

Sedangkan, Head Of Teritory PT. Amazon Web Service Indonesia, Anthony Amni kemudian banyak menjelaskan Cloud computing yang merupakan prasyarat dan bagian penting dalam inovasi, karena cloud computing mampu memberi ruang yang luas dan fleksibilitas dalam mengakses segala sesuatu.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Secara prinsip, cloud membuat bisnis dapat bereksperimen dan meningkatkan inovasi. Cloud computing dapat melakukan dan membantu pekerjaan dalam hal analytics, AI / ML, dan IOT. Cloud computing juga merupakan bentuk demokratisasi teknologi dengen mendukung pemerataan akses teknologi di masyarakat.

“Pelaku bisnis harus sering melakukan eksperimen untuk meningkatkan inovasi. manfaatkanlah teknologi untuk mengukur keberhasilan eksperimen kita, semakin banyak eksperimen yang dilakukan maka semakin besar peluang terwujudnya lahirnya inovasi-inovasi,” tambahnya.

Kegiatan ini disiarkan secara langsung pada akun Youtube Kalla Group dan dihadiri oleh 300 Karyawan Kalla Group yang berpartisipasi aktif dan antusias mengikuti webinar ini

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Kalla Group, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group. Atau dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group #Bisnis #sulsel