Jumat, 04 Februari 2022 18:09

HUT Ke-53 PHRI, Ada HoRe Expo hingga Culinary Festival di Hotel Claro

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-32 PHRI di Hotel Claro, Kota Makassar, Jumat (4/2/2022).
Pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-32 PHRI di Hotel Claro, Kota Makassar, Jumat (4/2/2022).

Ketua panitia acara, Zulkifli, mengatakan HoRe Expo melibatkan sejumlah vendor dari industri hotel dan restoran serta kelompok usaha mikro kecil menengah (UMKM).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) tengah menyambut ulang tahunnya yang ke-53. Untuk tingkat Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI Sulawesi Selatan (Sulsel), ada deretan kegiatan digelar.

Berlangsung tiga hari, 4--6 Februari 2022, di lobi dan parkiran Hotel Claro, Kota Makassar, digelar Expo HoRe, culinary festival, dan fun bike. Kegiatan dirangkaikan dengan rapat kerja (raker) PHRI Sulsel.

Ketua panitia acara, Zulkifli, mengatakan HoRe Expo melibatkan sejumlah vendor dari industri hotel dan restoran serta kelompok usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Baca Juga : Sambut Momen Lebaran, Grab Dukung Program Wisata Mudik Dinas Pariwisata Makassar

"Untuk acara fun bike-nya sendiri akan kami selenggarakan di hari Minggu (6/2/2022) dengan menempuh jarak sekitar 20 kilometer dan dimeriahkan pengundian doorprize," kata Zulkifli, saat pembukaan kegiatan, Jumat (4/2/2022).

Untuk raker PHRI Sulsel, kata Zulkifli, akan diisi dengan seminar perpajakan, khususnya hotel dan restoran, yang akan dibawakan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbatra).

 

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, yang sekaligus membuka kegiatan.

Baca Juga : Dinas Pariwisata Kota Makassar dan Grab Luncurkan Program "Wisata Mudik Explore Makassar

Roem mengatakan, 2022 dijadikan sebagai tahun kebangkitan ekonomi. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, kata dia, akan mendampingi seluruh stakeholder untuk terus maju.

Sponsored by MGID

"Hadirnya HoRe Expo ini kami berharap ekonomi kita bisa bangkit kembali," ucap Roem.

Sementara, Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga, dalam sambutannya mengatakan selama dua tahun industri perhotelan dan restoran terpuruk karena pandemi COVID-19.

Baca Juga : F8 Makassar masuk Nominasi Kharisma Event Nusantara 2022

"Pada tahun 2022 ini kita berharap semua industri, khususnya hotel dan restoran bisa bangkit," harap Anggiat.

HoRe Expo ini, kata Anggiat, menjadi langkah PHRI untuk menghidupkan kembali ekonomi. Banyaknya event diharapkan berbanding lurus dengan peningkatan ekonomi.

"Mudah-mudah apa yang kami lakukan hari ini menjadi pendorong untuk kebangkitan ekonomi, khusunya di industri pariwisata di Sulawesi Selatan," ujar Anggiat. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#phri sulsel #Hotel Claro #Dinas pariwisata Makassar #Anggiat Sinaga