Selasa, 01 Februari 2022 13:47

4 Februari, Indonesia Buka Kembali Penerbangan Internasional ke Bali

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Pembukaan penerbangan internasional di Bali khusus untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) non Pekerja Migran Indonesia (PMI).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Indonesia mengumumkan kembali membuka penerbangan internasional ke Bali pada 4 Februari 2022 atau Jumat nanti.

"Hal ini untuk menggencarkan ekonomi Bali yang cukup terdampak akibat pandemi (COVID-19) ini," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (31/1/2022).

Luhut menjelaskan, pembukaan penerbangan internasional di Bali khusus untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) non Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Baca Juga : Menko Luhut Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan PT Vale

Pembukaan penerbangan dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

Luhut menjelaskan, PPLN yang masuk ke Bali harus menjalani karantina ketat.

Selain itu, mereka harus menjalani protokol kesehatan sesuai surat edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang berlaku.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama Tiga Menteri Tanam Mangrove di Maros, Luhut Minta Penenaman Ditingkatkan Dua Kali Lipat

"Selain peraturan karantina ketat, mengikuti SE yang berlaku," ucap Luhut.

Luhut mengungkapkan, Bali kini menyediakan dua opsi tambahan untuk karantina para PPLN, yakni karantina bubble yang dimulai dari lima hotel dengan total 447 kamar. (*)

Sumber: Anadolu Agency

#Penerbangan Internasional #bali #Luhut Binsar Pandjaitan