Senin, 31 Januari 2022 16:11

Respon Cepat, PDAM Makassar Langsung Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tallo

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabag Humas PDAM Makassar,  Idris Tahir saat turun langsung mendampingi petugas PDAM yang membawa air bersih di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo,  Senin, (31/1/22).
Kabag Humas PDAM Makassar, Idris Tahir saat turun langsung mendampingi petugas PDAM yang membawa air bersih di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo, Senin, (31/1/22).

Di lokasi kebakaran ada 14 KK yang merupakan penghuni rumah terkena dampak kebakaran dan sangat butuh air bersih.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Salahsatu Daerah di Kota Makassar yang baru-baru ini telah mengalami Bencana Kebakaran, yakni di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo. Menurut Ketua RW Setempat total ada 6 rumah Full terbakar dan 2 rumah yang tidak parah terbakarnya.

Di lokasi kebakaran ada 14 KK yang merupakan penghuni rumah terkena dampak kebakaran dan sangat butuh air bersih. Oleh karena itu, sejak terjadinya kebakaran tidak ada sama sekali persediaan air bersih. Sehingga, masyarakat sangat kesulitan melakukan aktivitas.

Lurah Buloa, ketika mendengar Info ini langsung menghubungi pihak Perumda Air Minum Kota Makassar untuk mendapatkan bantuan air bersih bagi warga yang terkena dampak kebakaran.

Baca Juga : Dewas dan Komite Audit PDAM Rapat Perdana, 3 Masalah Utama Jadi Fokus Pengawasan

Atas musibah kebarakan iti, respon cepat ditunjukkan oleh PDAM Makassar begitu mendapat info bahwa warga butuh air bersih. Karenanya pihak PDAM Makassar langsung menurunkan 1 unit Mobil Tangki dengan Kapasitas 4 Meter Kubik, serta membawa 2 buah Tandon Air kapasitas masing-masing 1 Kubik yang ditempatkan di sekitar lokasi kebakaran, Senin 31 Januari 2022.

Kabag. Humas PDAM, Idris Tahir yang ikut mendampingi pengantaran ke lokasi menyampaikan bahwa ini adalah bentuk empati PDAM Makassar terhadap masyarakat yang membutuhkan, "Jadi kapan saja apabila ada bencana seperti ini pasti kami memberikan bantuan karena ini untuk Kemanusiaan, "imbuhnya.

Dia menambahkan pihaknya juga tetap selalu berkoordinasi dengan aparat keluharan dan RTRW setempat bilamana dibutuhkan dalam hal pelayanan air bersih.

Baca Juga : Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan, PDAM Makassar Pasang Tandon di Beberapa Mesjid

"Jadi Inshaa Allah kami akan tetap berkoordinasi dengan Aparat kelurahan dan Ketua RW setempat apabila masih membutuhkan bantuan air bersih untuk masyarakat sampai kondisinya Normal kembali."pungkasnya.

#Kebakaran di Kecamatan Tallo #PDAM makassar