Jumat, 28 Januari 2022 21:53

Sambut Imlek, RM Hong Kong Tawarkan Diskon hingga 20 Persen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemilik RM Hong Jong, James.
Pemilik RM Hong Jong, James.

Adapun promo diskon tersebut yaitu untuk pelanggan yang menggunakan kartu kredit BCA dengan minimal transaksi Rp500.000 hingga Rp1.000.000 diskon 20 persen, sedangkan untuk pengguna kartu kredit Bank Mega pelanggan mendapatkan diskon sebesar 15 persen.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perayaan tahun baru Cina (Imlek) sebentar lagi. Ornamen-ornamen pun sudah mulai banyak menghias pusat keramaian, seperti hotel, mal, toko, maupun restoran.

Selain ornamen yang mulai menghiasi tempat-tempat umum, promo dan diskon pun sudah mulai mewarnai.

Salah satu restoran yang menawarkan promo diskon Imlek yaitu Rumah Makan (RM) Hong Kong yang terletak di Kompleks Pecinanan, Jalan Timor, Kota Makassar.

Baca Juga : Bermalam di Maxone Hotel Dapat Angpao

Pemilik RM Hong Jong, James, saat ditemui wartawan Rakyatku.com mengatakan, menyambut Imlek pihaknya memberikan promo diskon 15 hingga 20 persen. Diskon ini berlaku semua jenis makanan dan minuman dengan menggunakan metode pembayaran kartu kredit.

Secara rinci James menjelaskan promo ini mulai berlaku sejak 24 Januari 2022 hingga 6 februari 2022.

Adapun promo diskon tersebut yaitu untuk pelanggan yang menggunakan kartu kredit BCA dengan minimal transaksi Rp500.000 hingga Rp1.000.000 diskon 20 persen, sedangkan untuk pengguna kartu kredit Bank Mega pelanggan mendapatkan diskon sebesar 15 persen.

Baca Juga : Sambut Tahun Baru Imlek 2024, Klenteng Kwang Kong Gelar Beberapa Ritual

Menu yang ditawarkan beragam. Ada 117 menu yang disajikan dan semuanya menjadi favorit pengunjung. "Menu yang disajikan kebanyakan adalah makanan khusus atau nonhalal," ucap James, Jumat (28/1/2022).

Selain makanan, RM Hong Kong juga menyediakan aneka minuman. Salah satu yang spesial dan menjadi favorit pengunjung adalah teh cina.

"Biasanya pelanggan suka pesan teh cina disandingkan dengan makanan yang mereka pesan untuk menetralisir agar tidak terlalu berlemak," terang James.

Baca Juga : Jappa Jokka Cap Go Meh Kembali di Gelar, Target 35 Ribu Pengunjung

Pengaruh Pandemi

Ditanya apakah pandemi COVID-19 berpengaruh terhadap penjualan, James mengatakan sangat berpengaruh. Sebelum pandemi, kata dia, jam operasional pukul 10.00-14.00 Wita dan buka kembali pukul 17.00-22.00 Wita. Namun, selama pandemi tutup lebih awal yaitu pukul 21.00 Wita.

"Oleh karena itu, kami memberlakukan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung. Setiap pengunjung yang datang wajib masuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer," tutur James.

Baca Juga : Tersangka Penembakan Massal di Monterey Park Bunuh Diri saat Dikepung Polisi

"Saya berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan usaha kuliner kembali bangkit sehingga ekonomi kembali tumbuh," imbuhnya. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#RM Hong Kong #Imlek