Rabu, 26 Januari 2022 08:12

Penembakan Maut Kampus Jerman, Satu Perempuan Tewas, Pelaku Bunuh Diri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sebelum kejadian, pelaku mengirimkan pesan WhatsApp yang mencurigakan kepada ayahnya. Dalam pesan itu, pelaku menuliskan, 'Seseorang harus dihukum sekarang."

RAKYATKU.COM, BERLIN - Penembakan terjadi di sebuah ruang kuliah di Universitas Heidelberg, Jerman, Selasa (25/1/2022) waktu setempat. Seorang wanita tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Dilansir AFP, Rabu (26/1/2022), pelaku adalah mahasiswa berusia 18 tahun. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pelaku melepaskan tembakan liar.

Penembakan terjadi saat kelas kimia organik. Kelas itu juga diikuti pelaku. Belum diketahui pasti motif penyerangan itu. Namun, pelaku diduga memiliki masalah kejiwaan.

Baca Juga : Kasatpol PP Makassar Ditetapkan Tersangka, Ini Perannya dalam Penembakan Petugas Dishub

Sebelum kejadian, pelaku mengirimkan pesan WhatsApp yang mencurigakan kepada ayahnya. Dalam pesan itu, pelaku menuliskan, 'Seseorang harus dihukum sekarang."

Kepala polisi Mannheim Siegfried Kollmar mengungkap pesan-pesan pelaku kepada ayahnya dalam konferensi pers.

 

Selain itu, pesan WhatsApp lainnya juga tertulis, "Dia tidak ingin dimakamkan di kuburan, tetapi di laut."

Baca Juga : Diduga Terlibat Penembakan Pegawai Dishub, Kasatpol PP Makassar Ditangkap

Diketahui, 30 orang menghadiri kuliah saat pelaku menerobos masuk dan melepaskan senjata. Kollmar menyebut pelaku membawa senjata laras panjang.

Sponsored by MGID

Polisi menerima panggilan darurat pertama dari dalam ruang kuliah pada pukul 12.24 waktu setempat. Polisi datang ke TKP 10 menit setelahnya.

Polisi lalu mendapati jasad pelaku di luar kampus. Diduga pelaku bunuh diri. (*)

#Jerman #penembakan