Selasa, 25 Januari 2022 15:32

Besok, Minyak Goreng Satu Harga Mulai Dijual di Pasar Tradisional

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

"Kita targetkan besok Rabu sudah mulai masuk, nanti dari produsen sudah memulai memasok insya Allah," kata Oke.

RAKYATKU.COM,--Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyampaikan kebijakan minyak goreng satu harga di pasar tradisional mulai disalurkan pekan ini, Rabu, (25/1/2022)

Hal tersebut disampaikan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Oke Nurwan bahwa menyampaikan minyak goreng satu harga Rp14 ribu per liter akan mulai disalurkan ke pasar tradisional mulai besok.

"Kita targetkan besok Rabu sudah mulai masuk, nanti dari produsen sudah memulai memasok insya Allah," kata Oke, Selasa (24/1/2022). 

Baca Juga : KPPU Minta Kemendag Keluarkan Regulasi Terkait Pelaksanaan Kewajiban Pembayaran Rafaksi Minyak Goreng Pada Pelaku Usaha Yang Telah Selesai Diverifikasi

Oke meminta masyarakat tidak panic buying saat pemerintah menjual minyak goreng satu harga Rp14 ribu per liter di pasar tradisional.

Oke memastikan stok minyak goreng akan terus tersedia karena program ini berjalan selama enam bulan dan dapat diperpanjang.

"Kita sudah sampaikan program ini tidak berhenti sebentar tapi akan berjalan enam bulan minimal dan dapat diperpanjang," ujar Oke.

Baca Juga : Bareng Wali Kota Makassar Pantau Harga Pangan di Pasar Terong, Mendag Zulhas: Terlalu Murah!

"Sehingga sebetulnya masyarakat tidak perlu punic buying karena kami pastikan pemerintah stok minyak goreng akan terus tersedia," jelasnya.

#minyak goreng #Kementerian Perdagangan